Tiga Pelatih Asing Terbaik di Arema Versi Hamka Hamzah, Tak Ada Milan Petrovic

Siapa pelatih kepala Arema FC musim depan masih menjadi tanda tanya. Pelatih saat ini Milan Petrovic nampaknya tak akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen tim Singo Edan.

Soal nasib Milan ini, kapten Arema, Hamka Hamzah juga ikut bicara. Ia meminta Aremania sabar menunggu pengumuman resmi dari manajemen.

“Ditunggu saja nanti manajemen akan sampaikan terkait status pelatih,” katanya seperti dikutip dari bolacom.

Meski meminta supporter sabar namun Hamka memiliki pengalaman terkait pelatih asing yang bisa menjadi referensi manajemen. Pelatih asing ini adalah pelatih yang pernah melatih Arema. Pertama adalah sosok Miroslav Janu.

“Menurut saya pelatih asing terbaik yang pernah di Arema adalah Miroslav Janu, Roberts Albert, dan Milomir Seslija. Mereka berhasil membuat permainan Arema lebih berkarakter. Skema permainannya juga terlihat,” katanya seperti dikutip dari bolacom.

Khusus untuk Miroslav Janu, Hamka memang tak pernah dilatih oleh pelatih asal Ceko tersebut namun dia menilai permainan Arema menakutkan pada era tersebut.

“Sayang sekarang beliau sudah almarhum. Tapi fisik pemain terlihat bagus waktu Janu yang menangani,” imbuhnya.

Sementara untuk Robert, Hamka pernah merasakan dilatih oleh pelatih asal Belanda tersebut. Dia menyebut Robert adalah sosok pelatih yang punya tingkat kedisiplinan yang tinggi.

“Saya juga belajar dari ilmu kepelatihannya. Robert pelatih yang sangat disiplin,” lanjut pemain asal Makassar ini.

Sementara untuk Milomir Seslija, Hamka menyebut pelatih asal Bosnia tersebut punya kemampuan melatih tim besar. Salah satunya keberhasilan membawa Arema FC meraih runner up ISC 2016 serta jawara Piala Presiden.

“Milo saya akui punya dasar kepelatihan yang bagus dan sanggup menangani tim besar,” tegasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three × one =