Tak Meyakinkan, Pelatih Arema Akui Energi Pemain Terkuras

Arema FC mampu meraih tiga poin saat mengalahkan Barito Putera, Senin (19/8) dengan skor 2-1. Dua gol dari Hamka Hamzah dan Ricky Kayame hanya mampu dibalas satu gol dari Gavin Kwan.

Namun pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa penampilan anak asuhnya tak seperti biasa karena saat laga terakhir lawan Persebaya energi pemain terkuras habis.

“Seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, bahwa Barito adalah tim bagus apalagi pada laga terakhir kami lawan Persebaya energi pemain terkuras habis,” ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku bahwa Arema berkesempatan menyelesaikan pertandingan andai beberapa peluang emas pada babak pertama dan kedua bisa dieksekusi dengan baik.

“Kami punya kesempatan menambah gol pada babak kedua. Tapi 5-10 menit akhir laga kami kehilangan konsentrasi,” ungkapnya.

“Kami beruntung bisa memenangkan pertandingan ini tapi tim lawan yang tampil tanpa beban membuat kami juga kesulitan,” sambung bekas pelatih Bosnia ini.

Beberapa penampilan pemain pun tak seperti biasanya. Selain faktor fisik, ancaman akumulasi kartu kuning kepada tujuh pemain Arema juga membuat mereka bermain sangat hati hati.

Milo menyadari kondisi tersebut dan tak ingin menyalahkan pemainnya. Ia menyebut yang terpenting sekarang adalah tak ada pemain Arema yang terkena akumulasi kartu kuning ketika lawan Bali United.

“Iya memang pemain lebih hati hati tapi inilah sepakbola. Yang penting sekarang tak ada pemain yang akumulasi dan kami akan tampil nothing to lose lawan Bali,” pungkasnya.

Kemenangan Arema FC atas Barito Putera mengantar mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin 25. Selanjutnya skuad Singo Edan akan menghadapi Bali United, 24 Agustus mendatang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three × one =