Arema FC Gagal Tutup Putaran Pertama Dengan Kemenangan

Target selalu meraih kemenangan ketika bermain di stadion Kanjuruhan tak mampu diteruskan oleh Arema FC. Melawan PSIS Semarang, Sabtu (31/8/2019), tim Arema hanya mampu bermain imbang 1-1. Tim berjuluk Singo Edan ini sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui Hamka Hamzah pada menit 16, namun dapat dibalas oleh Claudir Marini pada menit 77.

Babak pertama

Formasi mengejutkan ditampilkan Arema FC pada pertandingan tersebut. Kiper Sandi Firmansyah yang tak pernah tampil dimainkan, begitu juga dengan Ridwan Tawainella yang juga dimainkan tetapi sebagai gelandang tengah.

Formasi yang berbeda ini membuat permainan Arema tak seperti biasanya terutama bangunan serangan dari lini tengah yang kurang greget. Namun Arema tetap mencoba memberikan serangan ke lini pertahanan PSIS yang bermain bertahan.

Menit 13, Makan Konate mampu melepaskan sepakan setelah menerima umpan dari Riky Kayame. Namun sepakan pemain asal Mali ini masih menyamping di sisi kiri gawang PSIS Semarang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra. Tiga menit kemudian serangan Arema membuahkan hasil setelah umpan Sylvano Comvalius mampu diselesaikan dengan baik oleh Hamka Hamzah. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema.

Pasca gol ini, lini belakang PSIS Semarang bermain lebih baik dan tak banyak memberikan ruang untuk pemain Arema. Peluang kembali didapatkan Arema pada menit 41, kesalahan umpan pemain PSIS mampu diserobot dengan baik oleh Makan Konate. Namun pemain asal Mali ini tak mampu menyelesaikan dengan baik.

Jelang pertandingan berakhir, Hamka Hamzah kembali mendapatkan peluang melalui sepakan bebas tetapi masih mampu ditepis oleh Jandia Eka. PSIS Semarang pada babak pertama tak memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang berani lebih keluar menyerang. Pada menit 49, Septian David memiliki peluang namun sepakan bebasnya masih melambung diatas gawang Sandi Firmansyah. Menit 57, PSIS kembali mendapatkan peluang tetapi sundulan Wallace Costa masih menyamping.

Arema mencoba memperbesar keunggulan pada menit 60, sundulan Arthur Cunha masih menyamping tipis disisi kiri gawang Jandia Eka. Begitu juga dengan sundulan dari Sylvano Comvalius yang masih menyamping pada menit 70.

Petaka untuk Arema terjadi pada menit 77 berawal dari pelanggaran di dekat kotak penalty, PSIS Semarang mendapatkan sepakan bebas. Claudir Marini yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugas dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-1.

Saat sisa pertandingan, Arema praktis menyerang total untuk bisa mencetak gol kedua. Tercatat ada tiga peluang emas pada masa injury time. Menit 90, Nur Hardianto yang sudah bebas didepan gawang sepakannya justru melambung. Kemudian menit 92, sundulan Hamka Hamzah ditangkap oleh Jandia Eka sementara jelang laga usai sepakan Arthur Cunha masih melambung.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan. Hasil ini tetap membuat Arema FC berada di posisi 4 klasemen sementara dengan poin 26. Selanjutnya, Arema akan menghadapi Borneo FC, 13 September mendatang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

six − two =