Hormati Sriwijaya FC, Makan Konate Tetap Selebrasi Jika Cetak Gol

Arema FC akan melakoni pertandingan melawan Sriwijaya FC, Minggu (9/12) pada akhir kompetisi Liga 1. Laga ini akan menjadi reuni untuk eks punggawa Sriwijaya FC salah satunya Makan Konate. Pemain asal Mali ini pun saat ini seperti menggapai puncak karir karena telah mencetak 12 gol selama putaran kedua.

Potensi gol pun bisa terjadi saat melawan eks klubnya, Sriwijaya FC. Konate pun memastikan akan tetap melakukan selebrasi jika kembali mencetak gol melawan Sriwijaya FC.

“Saya tetap hormat dengan mantan klub. Tapi, setiap cetak gol saya harus selebrasi untuk bersyukur kepada Tuhan karena sudah memberikan saya rezeki berupa gol,” ujarnya seperti dikutip dari bolacom.

Selebrasi Konate hampir selalu sama, setelah cetak gol dia mengangkat dua telunjuk ke atas seperti ucapan syukur ke Allah lalu kemudian melakukan sujud syukur.

“Menang lebih penting karena bisa membuat posisi di klasemen naik lagi. Tapi, kalau dapat rezeki cetak gol, saya senang. Apalagi kalau cetak hattrick,” katanya lalu tersenyum.

Saat bermain di stadion Kanjuruhan, penampilan Arema FC pun trengginas. Dalam enam pertandingan kandang terakhir selalu meraih kemenangan dengan mencetak 16 gol. Konate pun ingin terus menjaga keangkeran stadion Kanjuruhan dengan mengalahkan Sriwijaya FC meski tim asal Palembang ini juga butuh poin agar bisa lolos dari degradasi.

“Sriwijaya memang butuh poin untuk bertahan di Liga 1. Tapi, kami sekarang main di kandang. Seperti yang manajemen sampaikan kepada kami, siapapun yang datang ke Malang harus pulang dengan kekalahan. Kami akan fokus 100 persen untuk memenuhi keinginan manajemen dan fans,” tegasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × five =