Terpilih Man Of The Match, Milo Sebut Makan Konate Aset Berharga Arema

Makan Konate baru bergabung dengan latihan Arema FC pada 30 Januari lalu. Dia hanya punya kesempatan dua kali latihan di Malang untuk beradaptasi dengan taktik baru yang diterapkan oleh Milomir Seslija.

Meski belum genap satu Minggu bergabung dengan tim namun penampilan Makan Konate saat melawan Persita Tangerang tetap mendapatkan pujian. Bahkan dia bermain penuh selama 90 menit meski sebelumnya pelatih Arema menyatakan tak akan memainkan penuh pemain asal Mali tersebut.

Kontribusi nyata pun diberikan Konate pada pertandingan melawan Persita. Ia mencetak satu gol pada menit 24. Mantan pemain Sriwijaya FC ini mampu menyelesaikan dengan baik umpan dari Jayus Hariono. Tak hanya gol pertama, dia juga sumbangkan satu umpan kunci pada proses gol Robert Lima.

Karena kontribusinya ini, penyelenggara Piala Indonesia memilih Konate sebagai man of the match pada pertandingan tersebut. Atas raihan ini, pelatih Milomir Seslija juga memberikan pujian pada top skor Arema FC musim lalu ini.

“Makan Konate pemain yang luar biasa, dia mampu cetak gol dan mampu bermain selama 90 menit padahal baru ikut latihan tim dua kali,” ucap pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Tak hanya soal kemampuan bermain Konate namun Milo juga memuji perilaku Konate yang selalu professional saat latihan ataupun bermain. Bahkan pelatih asal Bosnia ini menyebut bahwa Konate adalah aset berharga tim Arema.

“Dia pemain yang professional baik saat berlatih maupun bermain. Bagi saya dia adalah aset berharga tim Arema,” paparnya.

Kehadiran Makan Konate memang ditunggu oleh tim Arema. Keberadaannya juga membuat lini serang Arema lebih hidup pada leg kedua. Kolaborasinya dengan Jayus Hariono dan Pavel Smolyachenko juga berjalan dengan apik.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × three =