Tak Pernah Kalahkan Arema Saat Latih Barito Putera, Bagaimana Jacksen Tiago?

Target Barito Putera untuk mendapatkan poin saat melawan Arema FC, Sabtu (24/11) di stadion Kanjuruhan gagal terealisasi. Mereka harus mengakui keunggulan tim Singo Edan dengan skor 3-1.

Satu gol Samsul Arif tak mampu menandingi tiga gol Arema yang dicetak oleh Makan Konate, Sunarto dan Ahmad Nur Hardianto.

Kekalahan ini juga memperpanjang rekor pelatih Jacksen Tiago yang tak pernah dari Arema FC saat melatih Barito Putera. Pelatih asal Brazil ini melatih Barito Putera sejak musim lalu.

Musim 2017 lalu bahkan Barito Putera harus menerima kekalahan dua kali dari Arema. Pertama saat main di stadion Kanjuruhan kalah dengan skor 1-0, sementara saat main di Banjarmasin kalah dengan skor 2-1.

Untuk musim ini saat menjamu Arema di kandang sendiri, Barito Putera hanya bermain imbang 0-0 dan saat melakoni laga away Sabtu kemarin, justru kalah dengan skor 3-1.

Bagaimana tanggapan Jacksen akan catatan ini? Mantan pelatih Timnas Indonesia ini tak terlalu risau dengan catatan tersebut sebab ia juga pernah menang di stadion Kanjuruhan dengan mengalahkan Arema saat masih melatih Persipura.

“Saya pernah datang kesini dan saya pernah menang tapi juga pernah kalah. Saya rasa itu hanya soal masa saja ada yang pernah sukses ada yang tidak, tapi kondisi itu tak terlalu menganggu saya,” paparnya.

Jacksen memillih fokus pada keseluruhan lawan pada sebuah kompetisi daripada memikirkan satu lawan tertentu yang justru akan membuat tim tidak fokus.

“Dalam kompetisi musuh saya adalah 17 klub, bukan satu klub saja. Pernah sukses dan pernah gagal itu adalah sebuah proses saja,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 + twelve =