Sylvano Comvalius Waspadai Permainan Bertahan Semen Padang

Kualitas Sylvano Comvalius akan kembali diuji saat Arema FC melawan Semen Padang, Jumat (12/7) di stadion Agus Salim Padang. Striker asal Belanda ini tampil apik saat Arema mengalahkan Persipura, dia mampu menyumbang dua assist dan berperan pada gol pertama tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Comvalius mengaku siap jika kembali dimainkan saat melawan Semen Padang. Namun pemain berusia 31 tahun ini mengaku juga tak terlalu paham dengan cara bermain Semen Padang meski Comvalius menyebut calon lawannya itu adalah tim dengan permainan yang lebih bertahan,

“Dari data statistik, Semen Padang tak terlalu banyak cetak gol. Namun sisi lain mereka juga tak banyak kebobolan. Menurut saya selama ini mereka bermain bertahan, saya prediksi saat lawan Arema juga akan bertahan,” ucapnya.

Bekas pemain Bali United ini mengungkapkan jika Semen Padang bermain bertahan maka akan membuat Arema kesulitan seperti saat bermain melawan Persela Lamongan dan Tira Persikabo. Selain itu, Semen Padang yang belum menang pada enam pertandingan terakhir diprediksi akan tampil lebih lepas.

“Saya prediksi mereka juga tak ingin kalah lagi. Mereka pasti akan bermain lebih lepas, kuncinya kami harus menyerang sejak menit awal pertandingan,” papar Comvalius.

“Tentu lawan Semen Padang tak akan mudah. Tapi saya percaya kami bisa menang karena kualitas kami lebih baik dari mereka,” sambungnya.

Mirip Lawan Persipura

Kondisi Semen Padang saat ini sama persis dengan Persipura saat bermain melawan Arema yaitu pelatih utama mundur. Seperti diketahui pelatih Syafrianto Rusli mundur dari Semen Padang setelah timnya kalah dari Tira Persikabo. Comvalius menilai kondisinya sama dengan Persipura yang saat itu Arema mampu meraih kemenangan.

“Bagi saya, pertandingan besok mirip seperti lawan Persipura. Memang pertandingannya beda, lawan yang dihadapi juga beda. Tapi situasi Semen Padang sama dengan Persipura,” ungkapnya.

Menurut Comvalius, saat ini, kondisi Semen Padang tak terlalu bagus. Sejauh ini, mereka belum sekalipun meraih kemenangan pada enam pertandingan yang sudah mereka lakoni di kompetisi.

“Semen Padang bahkan juga baru saja kehilangan pelatih kepala mereka,” kata Comvalius.

“Tentu ini bukan situasi yang mudah bagi mereka,” sambungnya.

Pergantian pelatih di tim Semen Padang menurut Comvalius harus mampu dimanfaatkan dengan maksimal untuk bisa meraih kemenangan.

“Tentu kami harus coba manfaatkan kondisi dari Semen Padang yang sedang berusaha cari kemenangan. Kami harus tampil dengan motivasi berlipat untuk bisa raih kemenangan,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

sixteen + three =