Siap Bermain, Hamka Hamzah Akan Pakai Topeng

Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah sudah bergabung latihan bersama pemain lainnya sejak Senin (11/3). Bahkan pemain berusia 35 tahun ini juga mengikuti semua sesi latihan termasuk internal game.

Namun ada yang menarik dari penampilan pemain kelahiran Makassar tersebut. Hamka memakai masker untuk melindungi bagian bibirnya yang sobek saat pertandingan melawan Barito Putera. Pasca pertandingan saat itu, Hamka harus dibawa ke rumah sakit dan menerima 19 jahitan. Dia pun absen lawan Persela karena kondisi yang tak memungkinkan.

Kehadiran Hamka pada sesi latihan pun menjawab pertanyaan apakah dia bisa tampil saat melawan Persita Tangerang, Rabu (13/3). Hamka menegaskan dirinya bisa bermain melawan Persita namun harus memakai masker.

“Saya bisa main lawan Persita. Tapi dengan masker ini. Sudah saya cek regulasinya. Tidak masalah karena masker ini termasuk pelindung dan bahannya dari karet. Jadi tidak membahayakan,” tegas mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Meski sudah bisa kembali ikut dalam latihan namun tak mudah buat Hamka berlatih atau bermain sembari menggunakan Hamka. Ada beberapa perbedaan yang dia rasakan, salah satunya suaranya yang biasa terdengar lantang kini terasa kurang sebab masker tersebus juga ikut meredam suara. Tak hanya itu, untuk minum pun dia harus memakai sedotan dan melepaskan masker tersebut.

Namun Hamka tampaknya bertekad bisa tampil saat melawan Persita. Kekalahan melawan Persela menjadi bukti bahwa sosoknya masih dibutuhkan tim Arema saat pertandingan. Penggantinya, Rachmat Latief tampil tak sesuai dengan harapan yang diinginkan.

Sementara itu, pelatih Milomir Seslija mengaku kemungkinan Hamka tak akan bermain dari line up sebab secara kondisi masih belum pulih. Pelatih asal Bosnia ini pun berencana akan memainkan Hamka sekitar 10-15 menit dan jika dibutuhkan akan dimainkan sebagai penyerang.

“Jika dibutuhkan, ia akan bermain sekitar 10-15 menit. Jika dibutuhkan juga, saya akan memainkannya sebagai penyerang,” tandasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

eighteen − two =