Sakit, Pavel Smolyachenko Mungkin Absen Lawan Timnas U-22

Komposisi utama dipastikan tak bisa diturunkan oleh tim Arema FC saat melakoni ujicoba melawan Timnas U-22, Minggu (10/02) di stadion Kanjuruhan Malang. Ada dua pemain yang kemungkinan besar, pertama Dendi Santoso yang sedang cedera dan Pavel Smolyachenko yang sedang sakit.

Dendi Santoso sebenarnya terlihat di latihan tim, Jumat (08/02) di lapangan Universitas Negeri Malang namun dia berlatih secara terpisah. Sementara Pavel justru tak terlihat. Pelatih Milomir Seslija mengungkapkan kondisi Pavel yang sedang sakit.

“Ada masalah di Pavel karena dia sakit. Mungkin dia akan kita istirahatkan dan bersiap untuk Piala Indonesia,” ucapnya.

Namun pelatih yang akrab disapa Milo ini juga akan menunggu rekomendasi dokter apakah Pavel bisa bermain saat ujicoba melawan Timnas U-22.

“Dia flu mungkin 1-2 hari butuh istirahat, dia harus adaptasi dengan cuaca di Indonesia. Kita akan tanya lagi ke dokter bagaimana kondisinya dan apakah ada rekomendasi dari dokter untuk bermain,” paparnya.

Menurut Milo, jika dokter memberikan rekomendasi bermain maka Pavel akan diberikan kesempatan bermain selama 45 menit. Namun jika tak ada rekomendasi, Milo tak mempermasalahkan.

“Jika tak ada rekomendasi biar dia istriahat dulu dan bersiap untuk pertandingan di Piala Indonesia,” ungkap pelatih asal Bosnia ini.

Kemungkinan absennya Pavel ini membuat opsi lini tengah Arema FC menipis. Hanya ada tiga pemain yang siap bermain yaitu Hendro Siswanto, Makan Konate dan Jayus Hariono. Tak ada lagi pemain pelapis untuk lini tengah meski ada beberapa pemain yang bisa direposisi bermain pada posisi tersebut seperti Ikhfanul Alam atau Agil Munawar.

Milo pun mengaku harus siap dengan kondisi tersebut karena bisa terjadi saat kompetisi berjalan,.

“Ya memang saya khawatir karena hanya punya tiga pemain di lini tengah. Tapi kita harus siap dengan kondisi ini. Saya harap Pavel bisa segera sembuh,” pungkasnya.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

20 + 18 =