Rivaldi Bawuo, Salah Satu Pemain Terbaik di Indonesia Tapi…

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan pujian pada kualitas skill Rivaldi Bawuo. Pelatih yang akrab disapa Milo ini menyatakan Rivaldi adalah salah satu pemain terbaik di Indonesia yang punya kemampuan drible sangat baik.

“Seperti Rivaldi dia adalah salah satu pemain terbaik dengan pegang bola terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Namun pujian ini bukan berarti tanpa evaluasi. Milo menilai Rivaldi hingga saat ini masih tipikal pemain yang satu arah. Maksudnya, baik ketika menyerang namun tak terlalu baik saat bertahan.

“Tapi kita harus melihat posisinya setelah tak pegang bola, kemana dia, karena saya pikir saat dia tak pegang bola dia tak bermain bola,” tandasnya.

Alasan inilah yang membuat Milo belum memasukkan Rivaldi sebagai pemain inti saat Arema bermain. Dia beralasan Rivaldi yang sekarang akan lebih baik bermain 20-25 menit. Namun
bekas pelatih Madura United ini tak menutup kemungkinan jika Rivaldi mampu bermain terus bergerak layaknya Dendi Santoso, maka kesempatan bermain selama 90 menit akan diberikan.

“Kadang kemudian muncul pertanyaan kenapa Rivaldi tak bermain, karena dia tak bermain dua arah, dia bagus untuk 20 hingga 25 menit. Jika dia ingin bermain 90 menit seperti Dendi yang terus bergerak,” sambung Milo.

Bahkan, Milo tak segan menyebut Rivaldi layak bermain sebagai Timnas Indonesia jika mampu bermain sama baiknya saat menyerang ataupun bertahan. Kuncinya saat ini kata Milo
ada di tangan Rivaldi agar mampu memperbaiki tipikal permainan.

“Jika bisa seperti itu dia akan jadi pemain timnas, sekarang terserah dia tapi talentanya sekarang hanya bermain satu arah,” ujarnya.

“Mungkin ada tekanan lain seperti awalnya bermain di liga 2 kemudian bermain di salah satu tim besar di indonesia,” pungkas Milo.

Kehadiran Rivaldi Bawuo memang menjadi opsi tambahan bagi Arema terutama di sisi sayap. Kecepatan dan drible pemain asal Gorontalo tersebut memang sangat baik. Namun evaluasi
dari tim pelatih musim ini, dia juga harus mampu bertahan dengan baik saat tim Arema diserang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

19 − eleven =