Review: Arema FC Bantai Persib Bandung

Arema FC kembali menunjukkan keperkasaannya saat bermain di kandang sendiri. Korban terbaru adalah Persib Bandung yang dikalahkan dengan skor telak 5-1 di stadion Kanjuruhan, Selasa (30/7).

Hasil kemenangan ini membawa Arema FC naik lagi ke posisi 4 klasemen sementara dengan poin 18 dan hanya berselisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Tira Persikabo.

Babak Pertama

Pada pertandingan ini Arema FC tak bisa menampilkan Dedik Setiawan yang masih cedera, namun Alfarizi yang sebelumnya dikabarkan absen tetap bermain pada pertandingan tersebut. Posisi Dedik Setiawan digantikan Ricky Kayame.

Arema pun langsung unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Umpan Sylvano Comvalius mampu diterima dengan baik oleh Dendi Santoso melalui sundulan kepala untuk membuat skor berubah menjadi 1-0. Tak menunggu lama gol kedua Arema datang satu menit kemudian, umpan Comvalius mampu diteruskan dengan baik oleh Makan Konate.

Arema hampir membuat gol ketiga melalui sundulan Kayame namun masih melambung tipis di atas gawang Persib. Gol ketiga Arema akhirnya benar benar tercipta pada menit 40 yang dicetak oleh Arthur Cunha. Stoper asal Brazil ini mampu menyelesaikan dengan baik umpan sepakan bebas dari Makan Konate.

Satu menit kemudian, Arema FC berpeluang menambah keunggulan tapi sepakan keras Comvalius masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persib. Begitu juga peluang Jayus Hariono pada masa injury time masih bisa ditepis oleh kiper Persib. Skor 3-0 menjadi akhir babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC memasukkan Pavel Smolyachenko untuk menggantikan Jayus Hariono. Pergantian ini membuat lini tengah harus beradaptasi beberapa menit sehingga pemain Persib lebih leluasa mengembangkan permainan.

Pada menit 53, Persib mencatat peluang pertama pada pertandingan melalui sepakan keras Febri Hariadi namun masih gagal karena bisa ditepis oleh Kartika Ajie. Arema mulai bisa tampil lebih baik pada babak kedua setelah pertandingan berjalan 15 menit.

Bahkan pada menit 67, Arema mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Gol keempat ini tercipta dalam skema yang apik. Rivaldi Bawuo yang membawa bola mengirim umpan pendek kepada Comvalius yang kemudian meneruskan kepada Konate yang tak terkawal. Pemain asal Mali ini tak egois karena kemudian mengirimkan umpan ke Rivaldi Bawuo yang kemudian berhasil mencetak gol.

Ganasnya lini depan Arema kembali berlanjut saat pertandingan memasuki ment 89. Arthur Cunha yang melakukan solo run ke depan mampu mengirimkan umpan akurat kepada Rivaldi Bawuo yang berhasil mencetak gol keduanya sekaligus gol kelima Arema ke gawang Persib.

Terlihat pertandingan akan berakhir, lini belakang Arema yang tampak kelelahan akhirnnya kebobolan juga melalui sepakan apik Febri Hariadi pada masa injury time babak kedua. 5-1 menjadi skor akhir pertandingan big match ini.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

twenty − two =