Puji Bobotoh, Hamka Hamzah Harapkan Aremania Lakukan Hal Yang Sama

Pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia berlangsung dalam intensitas yang tinggi. Namun hal ini tak merembet ke tingkah laku supporter tuan rumah, bobotoh.

Meski tim kebanggaan mereka gagal meraih kemenangan lawan Arema tapi tak ada tingkah laku berlebihan yang dilakukan oleh bobotoh. Hal ini pun mendapatkan pujian dari kapten tim Arema, Hamka Hamzah.

“Saya katakana sebelum pertandingan supporter Persib adalah supporter yang baik dan saya akui saat pertandingan mereka sangat baik,” ucapnya.

Tak ada teror yang berlebihan dari bobotoh kepada pemain Arema membuat Hamka berharap Aremania juga melakukan hal yang sama saat kedua tim kembali berjumpa pada leg kedua, Jumat (22/2) di stadion Kanjuruhan.

“Semoga hal ini berlanjut ketika Persib bertandang ke Malang. Saya akan kumpul dengan Aremania dan ayo semuanya sudahi pertikaian. Kita harus berdamai demi sepakbola Indonesia,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pelatih Milomir Seslija. Ia menyebut bahwa supporter Persib telah menunjukkan sikap fair play meski tim yang didukung gagal meraih kemenangan.

“Terima kasih untuk fans Persib yang saat pertandingan berperilaku fair play,” imbuhnya.

Pada leg kedua tentu menjadi tantangan bagi Aremania agar juga berperilaku sama atau bahkan lebih baik. Sebab pada laga kandang terakhir melawan Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu ada kericuhan di lapangan saat Aremania dengan jumlah yang banyak masuk ke lapangan.

Tentu saja pelajaran deretan sanksi musim lalu harusnya bisa menjadi pengingat bagi Aremania agar bisa mendukung tim Arema dengan lebih kreatif.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

3 × 3 =