Pesan Ibunda ke Jayus Saat Jalani TC Timnas: Jangan Aneh Aneh

Gelandang muda Arema FC, Jayus Hariono mulai menjalani TC bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Senin (14/1). Ia dipanggil bersama dua pemain lainnya, Nadeo Argawinata (Borneo FC) dan Syafril Lestaluhu (Persib U-19).

Mereka bertiga dipanggil untuk menggantikan tiga pemain yang sebelumnya tak melanjutkan TC Timnas, Dalmiansyah Matutu, Hilman Syah (PSM Makassar) dan Yoga Pratama (PSIM Jogjakarta).

Menjalani TC Timnas U-22, Jayus mengaku hanya mempersiapkan diri seperti biasa dengan latihan rutin harian. Apalagi Arema FC juga sudah latihan sejak tanggal 10 Januari 2019 lalu yang akan membantu Jayus saat menjalani seleksi di Timnas.

Mantan pemain Persekam Metro FC ini pun mengingat pesan dari asisten pelatih Kuncoro yang memintanya untuk terus bermain dengan semangat di depan pelatih Indra Sjafri.

“Kalau abah (Kuncoro) bilang hati hati dan main yang semangat di hadapan coach Indra,” papar Jayus kepada Ongisnade.

Karena itulah, pemain berusia 21 tahun ini tak ingin memikirkan apakah nantinya dia dibawa ke skuat Timnas U-22 pada ajang Piala AFF. Sebab Jayus hanya ingin berusaha maksimal dan yakin mendapatkan hasil yang terbaik.

“Soal persaingan di Timnas tentu saya butuh adaptasi lagi. Saya jalani dulu saja dengan berusaha maksimal serta yakin dapat hasil terbaik,” tandasnya.

Tak lupa pula, Jayus mengingat pesan ibundanya sebelum menjalani TC bersama Timnas U-22. Dia diingatkan agar tak berbuat aneh aneh selama menjalani TC.

“Kalau pesan ibu, selalu hati hati, semangat tiap latihan dan katanya jangan aneh aneh,” pungkasnya.

Karir Jayus memang moncer pada musim 2018. Kesempatan yang diberikan Arema FC mampu dia manfaatkan dengan baik. Total selama 2018, dia bermain selama 717 menit dengan 10 kali bermain.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

thirteen + 19 =