Pertandingan Lawan Persita Seperti Latihan Fisik Bagi Arema

Kemenangan 4-1 melawan Persita Tangerang pada babak 32 besar leg pertama Piala Indonesia menjadi modal positif bagi tim Arema untuk menatap pertandingan pada leg kedua. Pelatih Milomir Seslija juga menyebut laga tersebut seperti latihan fisik bagi pemainnya.

Wajar jika pelatih yang akrab disapa Milo ini menyebut seperti latihan fisik sebab pemain Arema harus bermain pada cuaca yang cukup panas padahal dalam latihan mereka justru banyak berlatih pada kondisi hujan.

“Saya senang dengan usaha keras pemain karena pertandingan ini juga seperti latihan fisik untuk tim,” ucapnya.

Layaknya seperti latihan fisik maka berefek pada konsentrasi pemain Arema FC selama 90 menit pertandingan. Milo bahkan menyebut pemain ingin memberikan sesuatu yang lebih setelah unggul 3-0 namun tak mungkin bisa dilakukan karena secara fisik kondisi belum siap.

“Kita tahu setelah unggul 3-0 pemain ingin memberikan kemampuan lebih tapi secara kondisi belum siap,sehingga ada kesalahan,” ungkapnya.

Bahkan kondisi yang sama juga terjadi pada babak kedua. Milo menilai pemain kehilangan ketajaman ditambah konsentrasi saat bermain.

“Babak kedua sama kita kehilangan ketajaman dan konsentrasi. Kita kehilangan bola di area dimana tak boleh kehilngan bola,saat unggul 3-0 harusnya pemain lebih bermain dengan pintar,biarkan pemain lawan kelelahan karena ingin cetak gol,tapi ada kesalahan di tengah dan mereka cetak gol,” papar pelatih asal Bosnia ini.

Bagi Milo, gol yang dicetak Persita bukan karena permainan apik dari tim lawan tapi dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain Arema.

“Kita membiarkan mereka untuk membuat kesempatan mencetak gol,” tandasnya.

Mantan pelatih Madura United ini kemudian mengapresiasi semangat juang pemainnya yang mampu tampil apik lagi setelah gol lawan terjadi. Hasilnya, satu gol untuk Arema kembali terjadi yang dicetak oleh Robert Gladiator.

“Setelah gol lawan kita kembali lebih terorganisir, serius dan kembali bermain pressing yang fantastis dan menciptakan gol yang bagus. Begitulah seharusnya tim bermain sepanjang waktu,” kata Milo.

Dia pun yakin dari pertandingan melawan Persita tersebut, para pemain akan mampu tampil lebih baik dan belajar dari pertandingan yang sudah dilalui.

“Saya yakin dari hari ke hari akan lebih baik karena tim akan belajar banyak dari pertandingan terutama dari taktik yang dimainkan. Terima kasih buat Aremania yang sudah beri dukungan yang luar biasa,” pungkasnya.

Setelah laga leg pertama tersebut, Arema FC akan melakoni pertandingan leg kedua yang akan dihelat pada 3 Februari 2019 di stadion Benteng Taruna Tangerang.

Bagikan post ini
  • 488
  •  
  •  
  •  
  •  
    488
    Shares

Leave a Reply

20 + five =