Pavel Smolyachenko Akui Pertandingan Pertama Selalu Sulit

Laga debut resmi pertama dilakoni dengan baik oleh pemain asing asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko yang berhasil mengantarkan Arema FC menang melawan Persita Tangerang dengan skor 4-1, Sabtu (26/01) di stadion Kanjuruhan.

Pavel yang menjadi gelandang jangkar bahkan menyumbangkan satu assist untuk gol Robert Lima yang tercipta pada menit 6. Namun, ia mengakui bahwa meski menang dengan skor telak namun pertandingan dilalui dengan tak mudah.

“Pertandingan pertama adalah laga yang sulit tiap waktu seperti itu tapi kita coba yang terbaik, melakukan pressing ke pemain lawan,” ucapnya.

Pemain yang berkarir di Liga Malaysia ini membenarkan bahwa setelah Arema unggul 3-0 permainan tim cenderung rileks. Kondisi ini yang membuat pelatih mengingatkan bahwa harus tetap memainkan permainan pressing.

“Setelah 3-0 memang agak rileks, dan kemudian pelatih mengingatkan jangan rileks,” papar Pavel.

“Tapi setelah 3-1 kita kembali bermain baik, dan cetak satu gol lagi,” imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa pertandingan leg kedua yang akan digelar Minggu depan, tim Arema akan tampil lebih baik.

“Saya pikir laga selanjutnya akan lebih baik karena saya pikir laga pertama adalah laga sulit. Yang jelas jika Aremania senang maka tim juga senang,” pungkas Pavel.

Secara keseluruhan, permainan Pavel nampak menonjol saat babak pertama. Dia mampu memberikan distribusi bola dengan baik. Tapi ini hanya terlihat dalam 30 menit babak pertama setelahnya ia nampak terkendala dengan faktor fisik apalagi pertandingan digelar saat cuaca panas.

Bahkan beberapa kali, Pavel nampak melakukan kesalahan atau tak tepat dalam menempatkan posisinya. Kondisi yang sama terjadi pada babak kedua. Namun pelatih Milomir Seslija memutuskan tetap memainkan Pavel hingga pertandingan berakhir. Milo bertujuan agar fisik sang pemain juga meningkat.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × 1 =