Menang Telak, Milomir Seslija Kritik Konsistensi Permainan Arema

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan kritik atas belum konsistennya permainan tim saat mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 4-1, Sabtu (26/01) di stadion Kanjuruhan Malang.

Tim Singo Edan memang mampu meraih kemenangan telak. Empat gol dicetak oleh Robert Lima Gladiator (2 gol), Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah. Tiga gol Arema dicetak dalam kurun waktu hanya kurang dari 20 menit pada babak pertama. Namun setelah gol tersebut, permainan cenderung menurun.

Bahkan pada babak kedua, Persita mampu mencetak gol melalui Waskito Chandra. Setelah gol tersebut, permainan Arema membaik dan kemudian mampu menambah satu gol lagi melalui Gladiator. Inkonsistensi permainan inilah yang menjadi sorotan Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini menyatakan selama lima menit pertama pemain terlihat gugup. Namun pada 20-25 menit babak pertama mampu tampil bagus dan menampilkan permainan bagus yang berujung pada tiga gol yang bagus dari pemain.

“Tapi setelah itu tim merasa sudah puas, padahal ada sekitar tiga peluang yang hanya kurang dalam passing terakhir,” ucapnya.

Namun, Milo menganggap dari pertandingan leg pertama Piala Indonesia babak 32 besar melawan Persita tersebut, tim Arema bisa mengambil pelajaran apalagi kondisi saat pertandingan dan latihan berbeda. Saat pertandingan melawan Persita, kondisi cuaca panas sementara beberapa kali Arema latihan justru hujan.

“Ini pertandingan pertama. Ada kondisi yang berbeda karena saat latihan hujan sementara saat pertandingan sangat panas. Sebuah situasi yang berat untuk menjalani pertandingan,” paparnya.

“Kita harus belajar dari pertandingan ini karena ini adalah pertandingan pertama bagi semua, tidak ada satu pemain pun yang bermain selama 90 menit sebelumnya,” imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Setelah laga leg pertama tersebut, Arema FC akan melakoni pertandingan leg kedua yang akan dihelat pada 3 Februari 2019 di stadion Benteng Taruna Tangerang.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one × three =