Arema FC Bungkam Persita Tangerang 4-1

Tim Arema mampu melewati laga resmi pertama pada tahun 2019 dengan baik. Ini setelah Hamka Hamzah dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang, Sabtu (26/01) dengan skor 4-1 di stadion Kanjuruhan pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia.

Babak Pertama

Arema FC memainkan komposisi utama minus Makan Konate yang masih belum bergabung. Untuk pengganti Konate diisi oleh Nasir. Sementara dua pemain asing baru, Pavel Smolyachenko dan Robert Lima juga bermain. Permainan menekan pun langsung diperagakan bahkan tim Singo Edan memainkan pressing ketat hingga lini pertahanan lawan yang membuat tim Persita sering kehilangan bola.

Hasilnya tak menunggu lama, pada menit 6 umpan matang Pavel mampu diselesaikan dengan tenang oleh Robert Lima yang tak mampu dibendung oleh kiper Persita, Yogi Triana. Skor berubah menjadi 1-0. Unggul cepat membuat Arema terus memainkan permainan menekan.

Kali ini pada menit 12 giliran Dedik Setiawan yang mencatatkan namanya pada papan skor. Umpan Alfarizi mampu disambut Dedik dengan sepakan ke pojok kanan gawang Arema. Yogi kembali gagal mengantisipasi, skor pun berubah menjadi 2-0.

Persita mencoba bangkit untuk memperkecil kedudukan. Namun karena mulai keluar menyerang, lini pertahanan mereka lengah. Pada menit 16, melalui serangan balik cepat yang berawal dari Dendi Santoso, bola kemudian diberikan kepada Hendro Siswanto yang berlari cepat hingga kotak penalty. Tanpa diduga, Hamka Hamzah juga ikut berlari dari belakang. Hendro pun memberikan assist kepada Hamka yang dilanjutkan kapten Arema tersebut dengan sebuah sepakan keras untuk membuat skor berubah menjadi 3-0.

Setelah gol ketiga ini, tensi permainan cenderung menurun. Arema FC yang nampak terlalu percaya diri memang tetap menguasai pertandingan namun beberapa kali peluang yang tercipta tak mampu diselesaikan dengan baik. Salah satunya yang dilakukan oleh Dedik Setiawan pada akhir babak pertama namun sepakannya melenceng dari gawang Persita. Babak pertama ditutup dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, ada perubahan permainan dari tim Persita Tangerang. Mereka lebih berani memegang bola. Sementara permainan pressing ala Arema justru tak terlalu terlihat pada babak kedua. Meski Persita mampu lebih menguasai bola namun sebuah serangan hampir membuat Arema kembali unggul. Sepakan keras Robert Gladiator masih ditepis oleh Yogi Triana.

Persita pun kembali mencoba untuk membangun serangan. Saat kondisi ini terjadi, permainan Arema justru menurun dan beberapa kali para pemain membuat kesalahan sendiri. Dari kesalahan inilah, Persita mampu menciptakan gol pada menit 59. Adalah Chandra Waskito yang mampu menciptakan gol ke gawang Utam Rusdiana. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Gol lawan ini seolah membuat pemain Arema sadar. Mereka pun kembali ke pola permainan awal dengan pressing ketat sejak lini pertahanan lawan. Hasilnya terlihat pada menit 78. Berkat pressing ketat, bola mampu dikuasai oleh Dendi Santoso yang kemudian memberikan umpan akurat kepada Dedik Setiawan. Bola diteruskan kepada Robert Gladiator yang dengan satu sentuhan mampu kembali membuat gol untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Gol ini membuat Arema tampil lebih nyaman. Beberapa kali ada peluang yang tercipta meski hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang tercipta. Skor 4-1 menutup leg pertama. Leg kedua akan dihelat di stadion Benteng Taruna Tangerang, Minggu (03/02).

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × two =