Pertama Naik Rantis, Ini Kata Robert Lima

Menggunakan kendaraan berjenis rantis sebagai akomodasi menuju stadion jadi pengalaman pertama bagi striker AremaRobert Lima Guimaraes. Pemain berjulukan Gladiator itu baru merasakannya dalam leg pertama 16 besar Piala Indonesia melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

Pengalaman seperti itu belum pernah dialaminya ketika bermain di kompetisi Brasil, Arab Saudi maupun Kuwait.

Tetapi, bukannya kaget atau mengeluh, Gladiator justru antusias merasakan atmosfer tersebut. Dia merasa tertantang. Begitu menginjak rumput di lapangan, dia terpacu dengan banyaknya fans tuan rumah.

“Tidak masalah bagi saya. Justru ini atmosfer yang luar biasa. Semua juga berjalan baik. Termasuk pertandingannya,” kata pemain 32 tahun itu.

Meski Arema menggunakan rantis, tidak ada lemparan atau insiden buruk yang dialami. Suporter Persib dinilai sudah dewasa. Mereka tak lagi melakukan tindakan negatif mengingat musim lalu mereka dapat sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI karena menganiaya suporter Persija Jakarta hingga meninggal.

Sebelumnya banyak yang khawatir jika naik rantis membuat psikis pemain sudah tertekan sebelum bertanding. Namun, motivasi dari tim pelatih dan manajemen Arema berhasil membuat Gladiator dan pemain lain tak grogi main di Bandung.

Meski tidak mencetak gol, dia beberapa kali membahayakan gawang Persib yang dikawal M. Natshir.

“Saya selalu senang bermain dalam stadion yang penuh suporter. Meski itu suporter lawan, saya punya orang yang kuat untuk menghadapi itu,” tegas pemain berbadan gempal itu.

Dalam laga itu, Arema berhasil menahan Persib dengan skor 1-1. Sebenarnya di pengujung pertandingan, Gladiator bisa memberikan kemenangan untuk Singo Edan karena dia mendapat peluang emas yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Hanya, gocekannya masih bisa dibaca Natshir.

Terlepas dari itu, hasil imbang sekaligus gol yang dicetak M. Rafli jadi modal penting saat menjalani leg kedua di Malang. Arema hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau menang dengan skor tipis saja untuk melangkah ke fase selanjutnya. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

fifteen − thirteen =