Pasca Lawan Persib, Arema FC Tanpa Libur Latihan

Arema FC tak mengendurkan persiapan setelah meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama 16 besar Piala Indonesia di kandang Persib Bandung, Senin (18/2/2019).

Setelah kemba dari Bandung Selasa (19/2/2019), mereka langsung menggelar latihan sore di Stadion Gajayana Malang. Padahal, biasanya mereka memberikan libur kepada pemain usai pertandingan.

“Sekarang langsung latihan untuk recovery saja. Jadi pemain yang main penuh lawan Persib fokus pemulihan di lapangan. Sedangkan yang tidak main tetap latihan normal untuk menjaga fisiknya,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Untuk besok, Arema berlatih sekaligus menggelar evaluasi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dengan begitu, Hamka Hamzah dkk. tidak mendapatkan libur lagi sebelum menjalani leg kedua melawan Persib di Malang yang tinggal tiga hari lagi (22/2/2019).

Setelah pertandingan itu baru pemain akan dapat libur karena agenda terdekat adalah Piala Presiden 2019 yang dihelat bulan depan.

“Kami harus menjaga kondisi dan konsentrasi pemain sekarang. Pada leg kedua, main di kandang sendiri tentu hukumnya wajib menang,” tegasnya.

Komposisi pemain Arema pada leg kedua akan lebih lengkap. Gelandang Pavel Smolyachenko sudah ikut berlatih. Pemain asal Uzbekistan itu absen latihan sepekan dan tidak dibawa ke Bandung karena sakit gejala tifus dan demam berdarah.

“Kami tetap serius dan harus kerja keras untuk menang di Malang. Sekarang langsung fokus persiapan karena waktuna sudah dekat,” jelas dia. (bolacom)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

seven + twelve =