Muhammad Rafli dan Keberuntungan Nomor 27

Nama Muhammad Rafli seketika menjadi terkenal setelah dia mampu menciptakan tiga gol alias hattrick ke gawang Filipina U-23 saat melawan Timnas Indonesia U-23 pada turnamen Merlion Cup. Dua gol lainnya dicetak oleh Rizky dan Asnawi Mangkualam untuk melengkapi kemenangan 5-0 skuad Garuda muda.

Tak heran jika catatan tiga gol Rafli ini mengantarkannya sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Sebuah catatan manis setelah dia kembali ke posisinya sebagai striker. Posisi yang sama saat dia memperkuat Timnas U-19 namun berubah saat bermain
untuk Arema FC sebagai gelandang.

Namun yang menarik pada raihan tiga gol tersebut adalah nomor punggung yang dipakai oleh Muhammad Rafli. Adalah nomor 27 yang ia pakai saat memperkuat Timnas U-23. Sempat muncul
pertanyaan bahwa nomor itu dia pilih agar sama dengan teman dekatnya di Arema, Dedik Setiawan yang saat ini bersama Timnas Indonesia senior.

“Kalau soal nomor 27 ini langsung diberi saja oleh official Timnas, tak ada alasan khusus,” ucap Rafli.

Nomor punggung 27 selalu identik dengan keberuntungan dalam beberapa pertandingan terakhir. Dedik Setiawan, striker Arema FC misalkan mampu mencetak dua gol saat melawan Persela Lamongan pada pekan ketiga Liga 1 bulan Mei lalu.

Kemudian mari melangkah ke sepakbola Eropa, ada nama Lucas Moura pemain milik Tottenham Hotspurs. Berkat tiga golnya ke gawang Ajax Amsterdam pada semifinal Liga Champions membuat tim asal London tersebut melaju ke babak final.

Dan pemain yang mungkin bisa dibilang paling beruntung memakai nomor punggung 27 adalah striker Liverpool, Divock Origi. Pemain asal Belgia ini mencetak satu gol ke gawang Barcelona pada babak semifinal Liga Champions yang mampu membawa Liverpool melaju ke babak final.

Tak hanya itu, pada babak final ketika melawan Tottenham Hotspurs, Origi kembali mencetak satu gol yang memastikan kemenangan Liverpool untuk bisa menggondol gelar juara Liga Champions Eropa.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

1 × 3 =