Fisik Pemain Arema FC Tak Bermasalah

Libur hari raya Idul Fitri selalu identik dengan kekhawatiran akan turunnya fisik pemain sepakbola termasuk bagi pemain Arema FC. Libur selama 12 hari dikhawatirkan membuat fisik pemain turun drastis.

Namun kekhawatiran tersebut hilang setelah skuad Singo Edan menjalani latihan di stadion Gajayana, Senin (10/6). Sebanyak 21 pemain mengikuti latihan, sementara sembilan pemain lainnya absen yang tiga diantaranya masih membelas Timnas Indonesia.

Pelatih Milomr Seslia mengaku saat latihan pertama fisik pemain tak bermasalah. Sebab saat menu latihan pressing, pemain Arema menampilkan performa maksimal.

“Pada latihan pertama saat kita mainkan pressing, mereka tak masalah,” ucapnya.

Namun pelatih yang akrab disapa Milo enggan menyimpulkan bahwa fisik para pemainnya stabil sebab kondisi pemain akan kembali dipantau pada latihan hari kedua yang direncanakan melahap porsi lebih banyak.

“Besok kita akan lebih keras dengan dua latihan dan bisa lebih dilihat lagi, tapi tidak mudah karena setelah libur harus pelan pelan,” paparnya.

Latihan pada hari Selasa, 11 Juni direncanakan akan dihelat dua kali. Pagi hari dihelat mulai pukul 08.00 di lapangan futsal Machung sementara sore harinya yang dihelat mulai pukul 15.30 di lapangan Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Pada hari kedua latihan tersebut kemungkinan sudah akan diikuti semua pemain. Milo menyatakan Arthur Cunha dan tiga pemain asal Tulehu sudah konfirmasi akan mengikuti latihan sejak Selasa.

“Arthur dan tiga pemain lainnya (Ricky, Alfin, Ridwan) akan berlatih Selasa. Konate masih mengurus visa sementara Hamka (hari senin) masih ada acara keluarga,” tegas pelatih asal Bosnia ini.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

thirteen − 12 =