Milomir Seslija Sindir Amildo Balde

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyindir striker Persebaya Surabaya, Amido Balde, jelang leg kedua final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019). Milo menyebut aksi Amido Balde di pertandingan leg pertama tidak memperlihatkan sikap fair play.

Amido Balde melakukan tendangan secara sengaja ke kaki Arthur Cunha dari belakang pada menit ke-86. Arthur langsung terjatuh dengan memutar karena tendangan tersebut.

Milo menjadikan aksi Balde yang dilakukan saat leg pertama final di Surabaya sebagai contoh permainan yang tidak fair. Pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu menyebut pemain Arema tidak akan melakukan hal yang sama ketika menjamu Persebaya di leg kedua pertandingan final di Kanjuruhan.

“Kami akan bermain profesional dan fair play dalam final besok. Tidak seperti pemain Persebaya yang menendang Arthur,” sindir pelatih asal Bosnia ini.

Menurut Milo, aksi Balde itu merupakan kecurangan yang mencederai unsur fair play dalam partai final. Apalagi terlihat jelas jika Balde sengaja mengambil kaki Arthur ketika bola justru sudah jauh dari kedua pemain tersebut.

Sayangnya, wasit Oky Dwi Putra hanya mengganjar aksi tidak terpuji itu dengan kartu kuning. Padahal jika wasit bisa melihat kejadian lebih jelas, Milo merasa kartu merah layak dijatuhkan untuk Balde.

Sementara itu, Arthur Cunha berjanji tidak akan membalas perlakuan Balde ketika bermain di Malang. Bek Arema asal Brasil ini menyebut kejadian itu sudah berlalu. Kini dia fokus dengan pertandingan kedua di Malang.

“Kejadian itu di pertandingan leg pertama final, dan wasit sudah memberinya kartu kuning. Saya anggap kejadian itu sudah selesai bersama dengan pertandingannya. Sekarang, saya memilih untuk fokus main bagus di Malang dan membantu Arema mendapat gelar juara,” kata Arthur.

Dia mengaku tidak ingin terpancing dengan aksi nakal pemain Persebaya. Seperti pertemuan pertama lalu, Arthur pun tidak bereaksi untuk membalas Balde sehingga dia bisa menjaga fokusnya sampai laga usai. Begitu juga dengan leg kedua besok (12/4/2019), Arthur berjanji tetap mengendalikan emosinya.

Dalam leg pertama final Piala Presiden 2019 di Gelora Bung Tomo, Balde memang dua kali melakukan aksi jahil. Selain menendang Arthur Cunha, Balde terlihat menarik wajah gelandang Arema, Jayus Hariono, yang melintas mengejar bola di depannya. Namun, hal itu tampak seperti tidak disengaja. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

3 × 4 =