Milomir Seslija Bela Jayus Hariono

Kesalahan yang dilakukan Jayus Hariono pada laga melawan Barito Putera menjadi sorotan Aremania. Dia dinilai ceroboh karena melakukan salah umpan yang kemudian berbuah gol yang dicetak oleh Evan Dimas.

Beruntung pada pertandingan tersebut, Arema mampu membalikkan skor menjadi 3-2 berkat dua gol Dedik Setiawan dan satu gol Ahmad Nur Hardianto. Pada laga tersebut, Jayus tak bermain selama 90 menit karena diganti oleh Muhammad Rafli.

Namun pembelaan diberikan oleh pelatih Milomir Seslija yang menganggap beberapa pihak justru hanya bisa melihat kesalahan dari Jayus Hariono. Pelatih asal Bosnia ini menyebut Jayus mampu melaksanakan tugas dengan baik sekitar 70 menit untuk mengawal Bayu Pradana.

“Orang banyak melihat Jayus melakukan kesalahan tapi Jayus mampu kawal Bayu (Pradana) dan Evan (Dimas) selama 70 menit dan dia melakukannya dengan baik, tak ada yang melihat ini, dia berlari menutup pergerakan pemain lawan,” paparnya.

Karena itulah pelatih yang akrab disapa Milo ini mengungkapkan suporter harus mampu melihat secara keseluruhan dan tak hanya melihat hal buruk yang dilakukan pemain apalagi usianya masih muda.

“Ini juga bisa jadi masalah. Kadang banyak orang selalu melihat hal buruk tapi tidak mencoba lihat kualitas dari pemain ini,” tandas mantan pelatih Madura United ini.

Jayus Hariono kemungkinan masih akan mengisi starting line up Arema saat melawan Persela Lamongan, Sabtu (9/3) di stadion Kanjuruhan. Dia menggantikan posisi Hendro Siswanto yang digeser bermain sebagai bek kanan. Pada beberapa kali latihan, Jayus bergantian dengan Rafli untuk berduet bersama Makan Konate dan Pavel Smolyachenko di lini tengah.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

six + one =