Inilah Komposisi Pemain Belakang Arema Lawan Persela

Arema FC dipastikan tak diperkuat tiga pemain inti di lini belakang saat melawan Persela, Sabtu (9/3). Alfin Tuasalamony masih proses pemulihan setelah menjalani operasi, Hamka Hamzah absen karena pemulihan setelah operasi di bagian bibir. Terakhir Alfarizi yang absen karena sedang menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Dengan absennya tiga pemain inti ini dipastikan ada komposisi anyar terutama di lini pertahanan dan hanya menyisakan sosok Arthur Cunha. Pemain asal Brazil ini kemungkinan akan didampingi oleh stopper anyar, Rachmat Latief yang sejak latihan di stadion Gajayana, Kamis (7/3) kemarin sudah dijajal berduet dengan Cunha.

Sementara dua bek sayap akan diisi Hendro Siswanto di posisi bek kanan. Pemain kelahiran Tuban ini sudah menjalani perannya menjadi bek kanan saat melawan Barito Putera, sementara bek kiri bakal diisi Ricky Akbar Ohorella atau Agil Munawar. Dua pemain ini bergantian mengisi posisi bek kiri saat latihan.

Pelatih Milomir Seslija membenarkan komposisi tersebut meski untuk posisi bek kiri belum ditentukan dan akan disesuaikan dengan kebutuhan strategi.

“Kita punya Rachmat yang akan menggantikan Hamka. Agil dan Ricky tergantung apa yang akan kita lakukan di pertandingan karena ini berkaitan dengan soal keseimbangan tim,” paparnya.

Namun pelatih asal Bosnia ini akan memilih pemain yang siap secara kesehatan karena jika rekomendasi dokter tak boleh bermain maka pemain tersebut tak akan dipaksa bermain.

“Sebagai pelatih saya lebih baik memainkan pemain yang sehat seperti saran dari dokter daripada mereka cedera lagi,” tandas pelatih asal Bosnia ini.

Pesan pun langsung dilontarkan oleh Milo untuk para pemain lini belakang. Dia menegaskan kesalahan yang terjadi harus diminimalisir sehingga lawan tak berpeluang menciptakan gol.

“Kuncinya saat lawan Persela, kita harus manfaatkan kesempatan cetak gol yang ada dan meminimalkan kesalahan, itu akan lebih baik,” paparnya.

Seperti diketahui, Arthur Cunha dkk akan menghadapi Persela Lamongan yang sementara memimpin klasemen dengan poin tiga namun unggul selisih gol daripada Arema. Laga yang akan dihelat Sabtu (9/3) di stadion Kanjuruhan ini akan menjadi penentu apakah Arema atau Persela, tim pertama dari grup E yang lolos ke babak 8 besar.

Bagikan post ini
  • 227
  •  
  •  
  •  
  •  
    227
    Shares

Leave a Reply

19 − fifteen =