Milo Akui Bulan Puasa Berpengaruh ke Fisik Pemain

Milomir Seslija angkat bicara soal performa tim Arema FC yang tak memuaskan dalam duua pertandingan melawan PSS Sleman dan Borneo FC. Dua kali kekalahan harus ditelan skuat Singo Edan saat melawat ke Sleman dan Samarinda.

Pelatih Arema FC ini mengaku bulan puasa ada pengaruh pada kondisi beberapa pemain. Pelatih yang akrab disapa Milo ini melihat beberapa pemain terasa berat saat bermain.

“Saya lihat bulan puasa jadi berat untuk beberapa pemain,” ucapnya.

Ia pun membandingkan dengan performa tim lain yang memiliki beberapa pemain yang tidak puasa. Seperti Madura United dan Kalteng Putra yang menurut Milo beberapa pemain intinya tidak ada kewajiban berpuasa.

“Sementara tim lain punya banyak pemain yang tidak puasa seperti Madura ada 6-7 pemain, kalteng putra juga sama sementara kita hanya 2-3 pemain yang tidak puasa,” tandas pelatih asal Bosnia ini.

Namun, Milo menegaskan faktor puasa bukan faktor utama raihan buruk Arema di dua laga awal Liga 1. Bekas pelatih Madura United menyebut kualitas penyelesaian akhir menjadi faktor utama tim Arema belum mendapatkan poin dari dua laga.

“Masalah fisik memang menentukan tapi di sepakbola jika tak menyelesaikan peluang maka peluang untuk raih poin juga sirna,” pungkasnya.

Arema FC selanjutnya akan melawan Persela Lamongan, 27 Mei 2019 di stadion Kanjuruhan Malang. Ini adalah kesempatan besar Hamka Hamzah dkk untuk bisa meraih tiga poin perdana.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

15 + 20 =