Milan Petrovic: Arema Harusnya Bisa Menang 6-1

Arema FC mampu meraih tiga poin saat menjamu Barito Putera, Sabtu (24/11) di stadion Kanjuruhan Malang. Tim Singo Edan menang dengan skor 3-1.

Tiga gol Arema yang diciptakan oleh Sunarto, Makan Konate dan Ahmad Nur Hardianto hanya mampu dibalas satu gol oleh Barito Putera melalui Samsul Arif. Kemenangan ini pun memastikan Arema FC bertahan di Liga 1.

Pelatih Milan Petrovic turut senang dengan hasil kemenangan ini. Sekarang dia fokus untuk memberikan analisa musim ini sebagai persiapan untuk musim depan.

“Tentu saja kami senang dengan kemenangan ini karena kami tetap berada di Liga 1. Tapi selanjutnya kita menganalisa untuk musim ini karena sebenarnya kita tak bermain buruk tapi memang ada hal detail lagi yang diperlukan untuk musim depan,” jelas pelatih berkebangsaan Slovenia ini.

Terkait pertandingan melawan Barito Putera, Milan berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang dengan keras ditambah dukungan supporter dari luar stadion yang masih terdengar. Namun dia juga menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya yang masih membuang kesempatan untuk menang dengan jumlah gol lebih banyak.

“Pada babak kedua kita banyak peluang, ada beberapa momen tapi di sepakbola juga kehilangan banyak kesempatan maka anda akan dihukum. Tapi secara keseluruhan selamat untuk pemain yang berjuang dengan keras dan fans yang memberikan dukungan dari luar stadion,” paparnya.

Beberapa peluang emas memang tercipta pada babak kedua seperti Rvaldy Bawuo yang hanya berhadapan dengan kiper namun gagal menceploskan bola, begitu juga dengan kesempatan yang didapat Hamka Hamzah yang juga gagal berbuah gol. Milan menyatakan jika peluang tersebut bisa konversi jadi gol maka Arema bisa menang dengan skor 6-1.

“Kalau saya menulis di buku catatan saya mungkin ada sekitar enam peluang. Tapi sekarang yang penting menang dan kemudian fokus selesaikan kompetisi dengan baik,” tandas Milan.

 

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

five × 4 =