Menilai Penampilan Robert Lima Gladiator

Striker Arema FC asal Brazil, Robert Lima Gladiator mampu menyumbangkan dua gol untuk tim Singo Edan saat ujicoba melawan Tanobel FC, Jumat (18/1) di stadion Kanjuruhan Malang.  Dua gol tercipta pada menit 10 dan 44.

Gol pertama tercipta setelah terjadi kemelut di depan gawang dan dia mampu meneruskan bola dengan baik. Sementara gol kedua melalui skema sepak pojok, bola mengarah ke Hamka Hamzah yang kemudian memantul ke arah Gladiator. Mantan pemain Al Shabab Kuwait ini kemudian meneruskan dengan sepakan keras kaki kiri.

Pelatih Milomir Seslija pun memuji penampilan dari Gladiator. Sebab pemain berusia 32 tahun tersebut menunjukkan kerja kerasnya sejak pertama kali datang ke tim Arema.

“Dia kerja keras sejak datang pertama kali ke tim ini. Saya yakin dia akan tambah percaya diri selanjutnya,” ucapnya.

Secara keseluruhan, Milo menilai Gladiator juga dibantu komponen tim yang menganggap pertandingan ujicoba tersebut layaknya pertandingan sesungguhnya di level kompetisi.

“Dia juga tak merendahkan tim lawan karena secara keseluruhan tim bermain seperti bermain dengan tim terbaik di Indonesia. Ini kondisi yang bagus untuk tim,” pungkasnya.

Dari analisa Ongisnade, Gladiator akan lebih banyak difungsikan sebagai striker pemantul bola. Badannya yang kekar membuat dia mampu melindungi bola dengan baik. Selain itu, ia juga aktif membuka ruang tak hanya berada di depan.

Kemampuan melindungi bola dengan baik juga dia sertai dengan umpan yang baik pula ke pemain yang terutama yang berada di sisi sayap. Salah satu perannya adalah pada gol kedua Arema yang dicetak Dedik Setiawan. Dia mampu mengontrol bola dengan baik dan memberi umpan terobosan akurat kepada Alfin Tuasalamony yang meneruskan bola ke Dedik.

Selain dianugerahi melindungi bola dengan baik, kaki kanan dan kirinya sama sama hidup. Gol keduanya pada menit 44 menunjukkan bahwa dia memiliki sepakan yang cukup keras. Dua modal yang sudah terlihat adalah melindungi bola dengan baik dan memiliki kekuatan kaki yang juga apik. Namun level lawan juga masih jauh berada di bawah Arema. Kiprahnya bersama tim Singo Edan akan kembali dinanti saat melawan Persita Tanggerang pada ajang Piala Indonesia, 26 Januari mendatang.

Bagikan post ini
  • 247
  •  
  •  
  •  
  •  
    247
    Shares

Leave a Reply

2 × four =