Ada Eks Pemain PSIM Jogjakarta di Latihan Arema FC

Tim Arema FC saat ini kekurangan pemain pada posisi gelandang. Makan Konate belum datang ditambah Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli dan Jayus Hariono yang masih bergabung dengan Timnas U-22.

Kondisi ini bahkan membuat pelatih Milomir Seslija harus memainkan Dedik Setiawan di belakang striker. Meski ada satu sosok pemain Arema U-19, Vikrian Akbar namun nampaknya tim pelatih ingin ada tambahan pemain di posisi tersebut.

Satu sosok baru terlihat saat Arema melakoni ujicoba melawan Tanobel FC, Jumat (18/1) di stadion Kanjuruhan Malang. Dia adalah Sulton Fajar yang pada tahun 2018 lalu bermain untuk PSIM Jogjakarta. Sebagai pemain berposisi gelandang, dia ditampilkan selama 10 menit saat ujicoba tersebut.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro menyebut status Sulton Fajar hanya berlatih bersama tim, bukan berstatus seleksi.

“Kalau Sulton hanya berlatih saja karena kita kekurangan pemain pada posisi tengah, bukan seleksi dia,” ucapnya kepada Ongisnade.

Namun Kuncoro tak menutup kemungkinan bahwa dia bisa bergabung dengan Arema jika diminta oleh pelatih Milomir Seslija.

“Tapi semua tergantung pelatih ya, kalau misal pelatih mau dan ingin terus dilihat lagi ya bisa saja Sulton nanti juga bergabung dengan tim,” paparnya.

Sulton Fajar lebih banyak menghabiskan karirnya di level kedua. Dia sempat bermain untuk Persibo Bojonegoro, Persatu Tuban bahkan menjalani seleksi di Persis Solo. Dengan usia yang masih relatif muda, 24 tahun, potensinya untuk bergabung dengan tim masih bisa terjadi. Apalagi jika nantinya tiga pemain yang ada di Timnas lolos seleksi maka bisa dipastikan tim pelatih akan menambah pemain pada posisi gelandang.

Bagikan post ini
  • 244
  •  
  •  
  •  
  •  
    244
    Shares

Leave a Reply

4 × 1 =