Masalah Arema: Apik di Latihan, Melempem di Pertandingan

Dua kali kalah yang diderita Arema FC dalam dua laga beruntun memang menjadi tanda tanya sebab tim Singo Edan yang tak banyak mengubah komposisi pemain harusnya bisa bermain lebih apik saat kompetisi. Apalagi mereka mempunyai bekal sebagai juara Piala Presiden 2019.

Pelatih Milomir Seslija pun angkat bicara mengenai hal ini. Dia sendiri heran tim Arema justru tampil melempem pada dua pertandingan awal Liga 1.

“Agak susah menjawab pertanyaan ini sebab di latihan kita lakukan hal fantastis tapi kita tidak mempraktekannya saat di pertandingan,” ucapnya.

Pernyataan ini menunjukkan bahwa ada masalah pemahaman strategi oleh pemain. Namun pelatih yang akrab disapa Milo ini ingin bahwa pemainnya kembali fokus pada pertandingan melawan Persela Lamongan, 27 Mei mendatang.

“Tapi kondisi pemain semua masih oke sekarang kami harus berpikir tentang pekerjaan kita untuk memenangkan pertandingan. Pemain selalu menunjukkan kerja keras mereka di pertandingan dan ini harus dilanjutkan,” tandasnya.

Arema FC di luar dugaan belum mampu meraih poin pada dua pertandingan awal Shopee Liga 1. Pertama mereka kalah dengan skor 3-1 melawan PSS Sleman. Tim pelatih saat itu beralibi dampak kerusuhan antar suporter membuat fokus pemain Arema hilang.

Kemudian kekalahan kembali diderita Hamka Hamzah dkk saat melawan Borneo FC dengan skor 2-0. Pada laga ini, Arema FC tak tampil bagus, banyak peluang yang dibuang. Kesalahan kesalahan pada dua pertandingan tersebut tak ingin terulang agar mampu mendulang poin pada laga ketiga.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

6 − five =