Absen Latihan, Bagaimana Peluang Konate Bermain Lawan Persela?

Tak ada Makan Konate saat latihan Arema FC, Jumat (24/5) di stadion Gajayana. Pemain asal Mali ini dikabarkan menderita cedera usai pertandingan melawan Borneo FC.

Pada pertandingan tersebut saat babak pertama, Konate memang dilanggar keras oleh pemain Borneo FC. Dia pun sempat mendapatkan perawatan dan terlihat menahan rasa sakit di bagian punggungnya. Meski terus bisa bermain 90 menit namun ternyata Konate tak bisa bermain maksimal.

Bekas pemain Sriwijaya FC ini pun mengajukan izin untuk absen latihan agar pulih dari cedera. Lantas bagaimana peluang bermainnya melawan Persela yang akan dilaksanakan tiga hari lagi?

Pelatih Milomir Seslija menegaskan bahwa kondisi Konate hanya perlu istirahat satu hari. Berdasarkan keterangan dokter, dia juga bisa bermain saat melawan Persela Lamongan (27/5) di stadion Kanjuruhan.

“Dia harus istirahat satu hari tapi besok (Sabtu) akan latihan lagi. Berdasarkan keterangan dokter tak ada masalah serius dan dia siap lawan Persela,” paparnya.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengakui bahwa Konate merasa sakit sejak babak pertama namun dia masih ingin bermain. Bahkan pada awal babak kedua sempat mencetak peluang emas namun gagal berbuah gol.

“Saat lawan Borneo, Konate memang agak sakit pada babak pertama. Namun dia mau terus bermain dan berusaha memberikan terbaik bahkan dia punya kesempatan cetak gol,” pungkasnya.

Keberadaan Makan Konate memang diperlukan oleh tim Arema FC. Daya jelajahnya yang tinggi untuk terus membuka ruang memudahkan pemain lain untuk mencetak peluang atau bahkan menciptakan gol.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

three × 2 =