Makan Konate Absen, Inilah Calon Penggantinya

Arema FC sudah memastikan tak akan diperkuat Makan Konate pada leg pertama Piala Indonesia melawan Persita Tanggerang, 26 Januari mendatang di stadion Kanjuruhan. Secara strategi memang hal yang merugikan apalagi saat ini tiga pemain tengah lainnya sedang menjalani TC bersama Tim Nasional U-22.

Absennya Konate tak dipermasalahkan oleh pelatih Milomir Seslija sebab alasan keterlembatan bergabung karena urusan pribadi.

“Iya kami dengan manajemen sudah bicarakan tentang situasi tersebut. Tentu saja kami hormati keputusan dia dan ini akan jadi kesempatan yang bagus bagi pemain muda,” papar pelatih yang akrab disapa Milo ini.

Pelatih asal Bosnia ini menyatakan masih ada waktu sekitar satu pekan lagi untuk mencari siapa yang cocok sebagai pengganti Konate. Sembari Milo berharap bahwa tiga pemain yang ada di Timnas bisa kembali untuk membantu tim.

“Kita juga masih berharap tiga pemain muda kita yang ada di Timnas bisa bergabung dengan tim,” tandasnya.

Dalam beberapa kali latihan, Milo masih mencoba beberapa pemain. Namun untuk posisi Konate nampaknya akan ditempati oleh Dedik Setiawan. Sementara posisi Dedik Setiawan lah yang beberapa kali masih dicoba olehnya.

Beberapa pemain seperti Rivaldi Bawuo, Nasir, Sunarto hingga Ridwan Tawainella dicoba oleh Milo secara bergantian untuk mengisi posisi sayap.

“Ya memang belum ada, tapi kita akan coba beberapa pemain terutama yang ada di winger karena kita juga belum tahu apakah pemain di Timnas bisa kembali. Yang jelas saya belum tentukan komposisi starting line up sebab tiap pemain masih berpeluang,” tegasnya.

Peran Konate memang signifikan. Pada musim 2018 lalu sejak bergabung dengan Arema, dia tak pernah sekalipun absen dan hampir bermain sepanjang 90 menit. Bahkan hingga akhir musim,pemain asal Mali ini mampu mengoleksi 13 gol yang berarti menjadi top skor tim.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

thirteen − six =