Lawan PSM Ditunda, Ini Penilaian Positif dan Negatif Hanif Sjahbandi

Pekan kelima yang sudah berakhir Minggu (23/6) menyisakan satu pertandingan yaitu PSM Makassar melawan Arema FC yang tak dipertandingkan. Laga ini ditunda karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kesempatan kepada PSM Makassar agar mempunyai waktu istirahat lebih lama untuk persiapan mengikuti babak semifinal Piala AFC.

Kondisi ini membuat tim Arema tanpa pertandingan selama dua pekan. Pertama laga pekan keempat melawan Persib Bandung yang ditunda karena bersamaan dengan pertandingan Timnas Indonesia, kemudian pekan kelima melawan PSM Makassar. Pemain Arema, Hanif Sjahbandi menyadari ada sisi positif dan negatif mengenai penundan tersebut.

Sisi negatif menurut pemain kelahiran Bandung ini adalah tim Arema kehilangan momen pertandingan sebab secara tim sudah siap.

“Pasti penundaan itu ada sisi positif dan negatifnya. Kalau negatifnya kita kehilangan momen sebab kita udah siap untuk bertanding kemudian ditunda,” ucapnya.

Sementara sisi positif, persiapan Arema terutama menghadapi pekan keenam lebih matang apalagi menurut Hanif, dia dan dua pemain lainnya seperti Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli baru bergabung tim Arema setelah bergabung dengan Timnas.

“Sisi positif kita bisa mematangkan persiapan, chemistry bisa lebih diklopkan, adaptasi ke timnas ke klub juga bisa lebih baik, sisi positifnya seperti itu,” tandas bekas pemain Persiba Balikpapan ini.

Ditundanya pertandingan antara PSM Makassar melawan Arema FC membuat tim pelatih harus memutar otak dengan mengadakan game internal, Senin (24/6). Game internal ini diharapkan tetap menjaga atmosfir pertandingan untuk para pemain.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

15 + 6 =