Batal Ujicoba, Ini Kata Tim Pelatih Arema

Tim pelatih Arema FC membatalkan rencana ujicoba pada hari Minggu lalu. Ujicoba tersebut sebenarnya direncanakan sebagai pengganti pertandingan melawan PSM Makassar yang ditunda.

Namun ujicoba tersebut dibatalkan karena lawan dari kasta Liga 2 sudah memulai kompetisi pada akhir pekan lalu. Tapi menurut asisten pelatih Kuncoro batalnya rencana ujicoba tersebut justru memberikan keuntungan untuk para pemainnya.

“Ujicoba kami ganti dengan internal game. Pertandingan seperti itu justru akan memberikan keuntungan buat kami,” paparnya.

“Dengan internal game, pemain kami akan menghadapi rekan satu timnya dengan level kemampuan yang sama,” sambung Kuncoro.

Selain pemain akan menghadapi pemain dengan kualitas yang hampir sama, semua pemain di tim Arema akan mendapatkan intensitas bermain yang sama.

“Internal game ini tentu akan membuat para pemain sama sama dapat kesempatan bermain selama 90 menit. Sementara saat ujicoba, mungkin masing masing pemain hanya bermain satu babak saja,” tandas Kuncoro.

Internal game ini menjadi satu satunya cara tim Arema agar tim juga merasakan atmosfir bertanding apalagi tim lain di Liga 1 sudah merasakan atmosfir kompetisi lagi setelah libur. Sementara Arema justru dua Minggu tanpa pertandingan karena penundaan pekan keempat dan kelima.

“Internal game ini justru lebih maksimal manfaatnya bagi pemain. Yang pasti, kami harus mampu memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin. Pasalnya, tim-tim lain saat ini sudah bertanding semua,” sambungnya.

Meski hanya internal game, tapi Kuncoro menjamin pemainnya tetap serius dan bermain layaknya sebuah laga ujicoba. Sebab internal game tersebut akan menggunakan perangkat wasit lengkap ditambah kehadiran penonton yang memantau langsung kualitas permainan.

“Meski sekadar internal game, kami sudah menyiapkan segala sesuatunya agar pemain bisa merasakan suasana pertandingan sebenarnya,” ucap Kuncoro.

“Kami siapkan wasit dan perangkat pertandingan lain. Selain itu, pertandingan ini kan juga terbuka. Kehadiran penonton tentu membuat pemain akan termotivasi menunjukkan permainan terbaik mereka,” ia menandaskan.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

nineteen − eleven =