Lawan Arema FC, Pelatih Timnas U-22 Tak Pedulikan Hasil

Laga ujicoba akan kembali dilakukan oleh tim Arema FC setelah menyelesaikan babak 32 besar Piala Indonesia. Kali ini lawan yang dihadapi pun mumpuni yaitu Tim Nasional U-22 asuhan Indra Sjafri. Kedua tim akan bertanding Minggu (10/02) di stadion Kanjuruhan Malang.

Timnas U-22 sudah datang di Malang sejak Jumat siang, mereka pun langsung menggelar latihan pada Jumat sore di stadion Gajayana Malang. Pasca memimpin latihan, pelatih Indra Sjafrie menjelaskan bahwa laga melawan Arema adalah rangkaian persiapan sebelum timnas melakoni Piala AFF di Kamboja.

“Pertandingan lawan Arema adalah rangkaian ujicoba kita sebelum piala AFF di Kamboja. Ini jadi ujicoba kedua kita semoga yang jadi target seperti game plan yang sudah direncanakan bisa berjalan lebih baik daripada ujicoba pertama,” ucapnya.

Indra menegaskan hasil menang, imbang dan kalah bukan yang ditargetkan oleh Timnas U-22 sebab ia hanya ingin melihat pemainnya mampu menjalankan tugas dengan baik atau tidak.

“Kami bukan hasil yang ada di konsep kami tapi yang ditugaskan jadi modal kita berjalan atau tidak berjalan pada sebuah pertandingan,” paparnya.

Namun, mantan pelatih Bali United ini juga memaparkan bahwa Timnas U-22 harus memperbaiki produktifitas gol sebab saat ujicoba melawan Bhayangkara FC ada beberapa peluang yang harusnya gol namun gagal.

“Produktifitas juga penting karena kemarin ada peluang gol tapi tak jadi gol. Kedua pertahanan tim ini juga masih harus diperbaiki,” pungkas Indra Sjafrie.

Dalam lawatannya ke Malang, Timnas U-22 membawa 28 pemain diantaranya dua pemain Arema FC, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi. Jumlah ini direncanakan akan diciutkan lagi menjadi 23 yang kemudian akan dibawa Timnas ke ajang Piala AFF di Kamboja.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

8 + 19 =