Kisah Muhammad Rafli dan Dalmiansyah Matutu: Peluang Terbuka Berkostum Timnas Lagi

Arema FC menyumbangkan empat pemain dalam seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22. Keempat pemain tersebut antara lain Muhammad Rafli, Dalmiansyah Matutu, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.

Keempat pemain ini akan bergabung bersama 34 pemain yang lain dalam seleksi yang akan dipimpin oleh Indra Sjafrie. 38 pemain ini akan dipersiapkan untuk memperkuat Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-22 di Kamboja yang akan dihelat awal Februari mendatang.

Jika nama Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi sudah sangat familiar di telinga Aremania karena sudah langganan masuk Timnas, maka berbeda dengan Muhammad Rafli dan Dalmiansyah Matutu. Dua nama baru dari tim Arema yang masuk ke seleksi Timnas.

Tapi jangan salah ini bukan kali pertama mereka ikut serta dalam seleksi Tim Nasional. Muhammad Rafli sempat ikut serta dalam skuad Timnas U-19 pada ajang Piala AFF U-19 di Vietnam pada tahun 2016 lalu. Saat itu, Timnas dilatih oleh Eduard Tjong.

“Iya mas terakhir tahun 2016 saat dilatih Eduard Tjong,” ucapnya kepada Ongisnade.

Dengan pengalaman bermain di level internasional menjadi bekal positif untuk pemain kelahiran Jakarta ini dalam menjalani proses seleksi. Apalagi di lini tengah bercokol nama nama pemain lain seperti Hanif Sjahbandi, Lutfi Kamal dan Egy Maulana Vikri.

Sementara itu, hal yang sama juga dialami oleh Dalmiansyah Matutu. Pemain asal Lampung ini bukan tanpa pengalaman bermain di level Timnas. Pada tahun 2011, dia memperkuat Timnas U-16 pada kompetisi Liga pelajar di Jakarta. Kemudian pada tahun 2013, Matutu sempat dipanggil Timnas U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19 di Myanmar. Namun saat menjalani seleksi, dia harus dicoret karena mengalami cedera.

“Iya saya terakhir tahun 2013. Sekarang ada kesempatan lagi, harus mampu membuktikan,” ucapnya kepada Ongisnade.

Bersaing di lini depan tentu tak mudah untuk Matutu. Apalagi di lini serang ini bercokol beberapa nama lain seperti Marinus Wanewar, Ezra Waliian hingga top skor Liga 3, Septian Bagas.

Bagikan post ini
  • 186
  •  
  •  
  •  
  •  
    186
    Shares

Leave a Reply

3 × 4 =