Diragukan Netizen, Ini Komentar Santai Dalmiansyah Matutu

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22, Indra Sjafri telah memanggil 38 pemain untuk menjalani seleksi sejak Senin (7/1). Mereka akan bersaing untuk mengisi komposisi pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-22 awal Februari mendatang.

Arema FC menyumbangkan empat pemain yaitu Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Dalmiansyah Matutu dan Muhammad Rafli. Satu nama yang memang mengejutkan dipanggil adalah Matutu. Selama musim 2018, dia hanya tampil bersama Arema pada ajang Piala Indonesia sebagai pemain pengganti.

Dengan catatan bermain yang minim, dipanggilnya Matutu memang sebuah berita mengejutkan. Tak heran jika ada komentar miring netizen mengenai pemanggilan ini. Mengetahui hal tersebut, pemain asal Lampung ini tak ingin menanggapi terlalu serius. Dia memilih untuk fokus bersama TC Timnas.

“Semua pasti ada aja mas pro dan kontranya. Yang paling penting saya sekarang fokus buat TC aja dulu mas,” ucapnya kepada Ongisnade.

Matutu pun tak lupa bersyukur dengan pemanggilan tersebut. Meski masih sebatas seleksi namun dia tak ingin terlalu puas dan berjanji akan kerja keras saat proses TC tersebut.

“Saya bersyukur Allah udah kasih rejeki saya buat dipanggil Timnas. Yang jelas saya tidak mau terlalu puas karena kedepan masih harus kerja lebih keras lagi,” tandasnya.

Matutu sebenarnya sudah pernah dipantau oleh Indra Sjafri sebab dia pernah bersama di Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia 2014 lalu. Namun pada tahun 2013 saat menjalani pemusatan latihan, Matutu cedera dan harus mengubur impiannya tampil bersama Indonesia di pentas internasional.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

8 − three =