Kaleidoskop Arema Tahun 2018: Januari

Tahun 2018 akan segera berakhir. Banyak cerita suka dan duka selama tahun 2018 berjalan yang berkaitan dengan Arema FC. Mari kita mulai dari bulan Januari, pada awal tahun ini merupakan perjalanan awal tim Singo Edan sebelum mengarungi kompetisi resmi. Apa saja yang terjadi

  1. Menang Ujicoba Melawan PSIS Semarang 5-3

Ini adalah ujicoba perdana Arema FC melawan tim selevel. PSIS Semarang mampu mereka kalahkan dengan skor 5-3 di stadion Gajayana Malang pada 4 Januari 2018. Lima gol Arema dicetak oleh Ahmet Atayev, Dedik Setiawan, Rodrigo Ost, Arthur Cunha dan Ahmar Nur Hardianto.

  1. Dendi Santoso Ditunjuk Jadi Kapten Arema FC

Momen ujicoba melawan PSIS Semarang (4/1) dijadikan oleh pelatih Arema FC saat itu, Joko Susilo untuk menetapkan Dendi Santoso sebagai kapten tim Singo Edan. Pemain bernomor punggung 41 ini dipilih menjadi kapten tim karena dianggap layak sebab sudah membela tim Singo Edan sejak berkarir di sepakbola.

  1. Arema FC Resmi Rekrut Thiago Furtuoso

foto: okezone

Pada bulan Januari ini, tim Arema melengkapi kuota pemain asing mereka. Setelah mendapatkan Ahmet Atayev, Rodrigo Ost dan Arthur Cunha, pemain asing keempat adalah Thiago Furtoso. Striker asal Brazil ini diplot menjadi pengganti Cristian Gonzales yang kontraknya tak lagi diperpanjang oleh tim Singo Edan

  1. Kalahkan Barito Putera di Laga Ujicoba

Arema FC pada bulan ini kembali mendapatkan raihan positif untuk persiapan kompetisi. Melawan Barito Putera, tim Singo Edan meraih kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol Johan Ahmat Farizi dan Muhammad Rafli.

  1. Arema Lepas Cristian Gonzales

foto: tribunnews

Cerita antara Cristian Gonzales dengan Arema FC akhir berakhir pada bulan Januari 2018. Setelah memperkuat tim Singo Edan selama beberapa tahun, Gonzales resmi keluar karena tak mendapatkan rekomendasi dari pelatih Joko Susilo. Pemain berjuluk El Loco ini pun bergabung dengan Madura United.

  1. Gol Bunuh Diri Gagalkan Kemenangan Arema di Piala Presiden

Foto: youtube

Arema FC memulai pertandingan di Piala Presiden 2018 melawan Persela Lamongan (20/1). Namun kemenangan gagal diraih padahal mereka sudah unggul 2-0 melalui Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso. Persela justru mampu menyamakan skor menjadi 2-2 salah satunya melalui gol bunuh diri Zaenuri saat pertandingan sudah memasuki waktu injury time.

  1. Kalahkan PSIS (Lagi)

Foto: bola.com

Pada agenda pra musim yang dilakukan di bulan Januari, Arema FC tercatat banyak bertemu dengan PSIS Semarang salah satunya saat ajang Piala Presiden (25/1). Adalah Rio Saputra (og), Alfarizi dan Thiago yang membuat Arema menang 3-1 melawan PSIS.

  1. Lolos 8 Besar Piala Presiden

foto: tribunnews

Pada penyisihan grup Piala Presiden, Arema FC meraih satu kemenangan dan dua kali imbang. Meski meraih hasil imbang 0-0 pada laga terakhir melawan Bhayangkara FC (30/1), tim Singo Edan melaju ke babak 8 besar sebagai juara grup.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

one × five =