Kaleidoskop Arema FC Tahun 2018: Februari

Sepanjang bulan Februari 2018, Arema FC masih disibukkan dengan beberapa agenda pra musim mulai dari Piala Presiden hingga Piala Gubernur Kaltim. Berstatus juara bertahan 2017, Arema harus tersingkir pada gelaran tahun 2018 ini setelah kalah di babak 8 besar. Apa saja yang terjadi pada bulan Februari 2018, berikut rangkumannya

  1. Gagal di Piala Presiden

foto: kompas.com

Langkah Arema FC akhirnya terhenti pada babak 8 besar Piala Presiden. Melawan Sriwijaya FC, 4 Februari 2018, tim Singo Edan kalah dengan skor 3-1. Tiga gol dari Bio Pauline, Syahrian Abimanyu dan Beto Goncalves hanya bisa dibalas dengan satu gol dari Ahmad Nur Hardianto.

  1. Dalmiansyah Matutu Kembali ke Arema

foto: bola.com

Meski tak terlalu banyak mendapatkan menit bermain, striker muda Arema, Dalmiansyah Matutu akhirnya tetap berseragam Singo Edan. Pada awal pembentukan tim, dia sempat ingin keluar karena ingin mendapatkan jam bermain lebih banyak di tim lain. Namun akhirnya striker asal Lampung ini kembali ke Arema.

  1. Indofood Jadi Sponsor Arema FC

foto: tribunnews

Pundi keuangan Arema FC bertambah untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Adalah Indofood yang menjadi sponsor anyar tim Singo Edan. Meski enggan menyebut besaran nilai kontrak yang didapat namun dengan penempatan posisi yang berada di bagian depan jersey menunjukkan bahwa uang yang digelontorkan tak sedikit.

  1. Arema FC lepas Rodrigo Ost Dos Santos

Sempat memperkuat Arema sejak latihan pra musim, beberapa laga ujicoba hingga Piala Presiden namun Rodrigo Ost akhirnya tetap dilepas oleh manajemen Arema. Hal ini dilakukan karena pemain asal Brazil ini tak lolos verifikasi yang berkaitan dengan klub terakhir yang dia bela. Rodrigo disebut hanya memperkuat tim Serie D Brazil yang membuatnya tak lolos meski sebelumnya sang agen mengklaim klub terakhir dari mantan pemain Mitra Kukar ini adalah Serie C.

  1. PSIS Kalahkan Arema di Piala Gubernur Kaltim

foto: surya malang

Setelah bertemu tiga kali sepanjang pra musim, PSIS Semarang akhirnya mampu mengalahkan Arema FC pada ajang Piala Gubernur Kaltim. Kemenangan PSIS diraih melalui adu penalty setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal. Dua gol Arema saat itu dicetak oleh Dedik Setiawan dan Arthur Cunha.

  1. Cerita Singkat Gustavo Lopez di Arema

foto: tribunnews

Pasca mencoret Rodrito Ost karena terganjal aspek regulasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Arema FC bergerak cepat dengan mendatangkan Gustavo Lopez. Playmaker asal Argentina ini tak langsung mendapatkan kontrak sebab ia tetap harus menjalani seleksi terutama saat Arema bermain di Piala Gubernur Kaltim. Namun tak berselang lama, Gustavo sudah harus angkat kaki dari Arema karena dianggap permainannya tak memenuhi standar yang diinginkan.

  1. Seleksi Balsa Bozovic

Pasca memulangkan Gustavo Lopez dari proses seleksi, Arema FC langsung mendatangkan playmaker asal Montenegro, Balsa Bozovic. Mantan pemain Persela ini juga datang dengan status seleksi. Dia diharapkan bisa mengisi pos yang ditinggal Rodrigo Ost karena terganjal regulasi dari operator liga.

  1. Borneo FC Kalahkan Arema

Perjalanan Arema FC di ajang Piala Gubernur Kaltim tak begitu mulus. Pada laga kedua, tim Singo Edan kembali harus menelan kekalahan dengan skor 2-1. Satu gol Dendi Santoso tak cukup untuk membawa Arema meraih kemenangan.

  1. Kalahkan Mitra Kukar, Arema FC Lolos Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Sempat mendekam di posisi 4 klasemen penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim dan dianggap akan sulit lolos ke babak selanjutnya, Arema FC justru tampil apik saat melawan Mitra Kukar (27/2). Tim Singo Edan menang dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol dicatat oleh Balsa Bozovic, Dedik Setiawan dan Dendi Santoso.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

18 + eleven =