Kalahkan Arema FC, Ini Kata PSIS Semarang

PSIS Semarang mendapat bekal positif jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Tim Mahesa Jenar sukses memetik kemenangan 2-0 atas Arema FC dalam uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019).

Kemenangan ini menuntaskan revans atas kekalahan 0-1 pada uji coba di Malang, pekan lalu. Dalam laga uji coba kedua, PSIS menurunkan beberapa pemain baru. Satu diantaranya bek sayap Fredyan Wahyu. Arema juga memasang Sylvano Comvalius sejak awal pertandingan.

PSIS unggul cepat pada babak pertama lewat Bayu Nugroho (6′) setelah memanfaatkan bola kemelut di depan gawang, hasil umpan Fredyan Wahyu. Gol tambahan tim Mahesa Jenar dicetak Arthur Bonai pada menit ke 81.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra mengaku puas dengan performa timnya. Hasil ini bisa menjadi motivasi sebelum laga perdana di Liga 1 melawan Kalteng Putra, Kamis (16/5/2019).

“Persiapan dan uji coba terakhir sebelum masuk kompetisi. Pemain saya lihat sudah siap bersaing merebut tempat di tim utama. Mereka akan membuktikan kualitas teknik dan mental sepanjang kompetisi,” kata Jafri Sastra.

“Kami sudah menjalani rangkaian uji coba yang sangat penting. Artinya, lewat uji coba, kelemahan bisa kami lihat dan segera dibenahi sebelum kompetisi,” imbuhnya.

Menjelang kick-off Liga 1, PSIS Semarang mendapat tambahan tenaga yakni striker Silvio Escobar, yang didatangkan dari Persija Jakarta dengan status pinjaman. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

5 × three =