Dikalahkan PSIS, Arema FC Miliki Pekerjaan Rumah Ini

Arema FC memetik kekalahan dalam uji coba terakhir menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Tim Singo Edan menyerah dua gol tanpa balas dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu malam (11/5/2019).

Dua gol PSIS ke gawang Kurniawan Kartika Aji diceploskan Bayu Nugroho dan Arthur Bonai.

Bagi Arema, kekalahan ini patut menjadi bahan evaluasi mengingat mereka akan melakoni partai tandang dalam tajuk pembuka Shopee Liga 1 2019 menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/5/2019)

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menyebut beberapa hal teknis masih perlu pembenahan, terutama ketika mendapat tekanan dari lawan.

Ia melihat pada proses terjadinya dua gol PSIS yang diakuinya karena lengah pada saat melakukan antisipasi.

Selain itu, pelatih asal Bosnia ini menjelaskan level kebugaran pemainnya bukan terpengaruh karena sebagian pemain menjalankan ibadah puasa.

Pelatih yang akrab disapa Milo menjadikan laga ini sebagai adaptasi menjalani pertandingan malam hari di tengah suasana Ramadan.

“Kami melakukan dua kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang saat terjadi serangan balik. Kebobolan dua gol menjadi gambaran yang bagus buat kami,” tutur Milo setelah laga uji coba melawan PSIS.

Ia meminta Hamka Hamzah cs. segera melupakan hasil di Magelang, untuk selanjutnya fokus menghadapi PSS. Skuat Arema hanya memiliki waktu recovery efektif selama dua hari sebelum menantang tim promosi tersebut.

“Jujur saja hasil melawan PSIS ini baik buat kami untuk belajar agar menjadi lebih baik. Sekarang kami mempersiapkan tim untuk menghadapi PSS,” imbuh Milo.

Sementara itu, berbeda dengan pernyataan sang pelatih, striker Arema, Dedik Setiawan, menyebut kebugaran menjadi satu di antara faktor kekalahan Arema dari PSIS. Pasalnya, kekalahan atas PSIS merupakan laga uji coba pertama yang dijalani Arema ketika memasuki Bulan Puasa.

Kendati demikian, hal tersebut bukan alasan baginya. Ia dan Arema bersiap segera bangkit di kompetisi yang sesungguhnya.

“Fisik memang menurun dibandingkan biasanya. Namun, kami akan mengevaluasi penampilan malam ini, dan bersiap menghadapi pertandingan berikutnya yang berjarak tiga hari,” kata Dedik. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

eleven + twenty =