Kenangan Hendro Siswanto Kepada PSIS Semarang

Gelandang Arema, Hendro Siswanto, bernostalgia ketika timnya diundang dalam peluncuran tim PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu malam (11/5/2019).

Hendro pernah memperkuat PSIS di musim 2008-2009. Hal itu berarti sudah 10 tahun silam dia meninggalkan tim itu dan sekarang untuk kali pertama sejak itu, Hendro menyaksikan peluncuran bekas timnya tersebut.

“Dulu zaman saya main di PSIS, tidak ada launching tim seperti ini. Tidak bisa dibandingkan dulu dengan sekarang. Waktu itu kondisi tim tidak sebagus sekarang,” kenang pemain asal Tuban tersebut.

Ketika itu PSIS sedang mengalami krisis finansial sehingga manajemen melakukan penghematan. Imbasnya, di tengah jalan banyak pemain hengkang dan PSIS harus terdegradasi.

Peluncuran tim PSIS tadi malam berlangsung meriah. Satu per satu pemain dipanggil dengan menggunakan jersey baru naik ke panggung yang disiapkan di pinggir lapangan.

“Waktu seremonial perkenalan itu saya tidak melihat langsung karena tim Arema berada di ruang ganti. Tapi, saya merasakan atmosfernya jauh lebih baik sekarang,” jelas gelandang 29 tahun ini.

Bisa dikatakan peluncuran launching tim dan jersey PSIS ini sama seperti Arema yang digelar pekan lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, karena konsepnya sama, yakni pengenalan resmi tim baru dilanjutkan laga uji coba.

Bedanya, durasi launching tim Arema lebih lama karena belum memasuki Ramadan. Sedangkan PSIS harus dilakukan malam hari setelah buka puasa sehingga durasinya lebih singkat. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

six − five =