Disambut Aremania, Ini Kesan Sylvano Comvalius

Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius merasakan pengalaman tur tandang pertama bersama Arema FC, yakni ke markas PSIS Semarang.

Rombongan Arema berangkat dari Malang Kamis (9/5/2019) menggunakan bus. Imbasnya, perjalanan terasa lebih lama, yakni sembilan jam lebih. Arema harus beristirahat sekaligus buka puasa bersama di Solo.

“Tidak masalah kalau sampai 9-10 jam. Bus menurut saya transportasi paling aman. Istri saya juga tidak khawatir seperti saat melakukan perjalanan udara,” kata mantan penyerang
Bali United ini.

Dia mengakui, perjalanan tandang pertama di Arema tergolong jauh. “Jika dibandingkan dengan perjalanan darat dari rumah saya (Belanda) ke Belgia paling lama empat jam. Sedangkan ke Paris lima jam. Tapi saya sudah tahu di Indonesia, jarak setiap markas klub sangat jauh,” imbuhnya.

Biasanya, ada pemain asing yang kehilangan mood ketika melakukan perjalanan yang memakan waktu hampir setengah hari. Tapi Comvalius ternyata sudah siap dengan hal ini.

Pada musim 2017, dia memang tidak pernah tandang ke Magelang karena PSIS belum promosi ke kasta tertinggi.

“Saya tidak masalah dengan perjalanan jauh. Semua pemain terlihat senang, saya ikut senang,” lanjut pemain berjulukan Comvalion ini.

Rasa lelahnya pun hilang ketika melihat Aremania tetap memberikan sambutan saat rombongan Arema FC tiba di hotel The Oxalis Regency.

“Saya berterima kasih kepada Aremania yang sudah memberikan sambutan kepada tim usai perjalanan panjang,” katanya. (bolacom/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × two =