Joko Susilo Resmi Ditunjuk Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Pelatih Timnas IndonesiaSimon McMenemy, meresmikan tiga pendampingnya untuk menangani tim Garuda.

Tiga asisten pelatih itu adalah Joko Susilo (Akademi Arema), Yeyen Tumena, dan mantan pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin.

“Hari ini kami mengumumkan tiga asisten pelatih. Dari ketiganya merupakan pelatih yang sudah memahami sepak bola Indonesia, sehingga akan sangat membantu saya dalam menangani tim ini,” kata Simon dalam konferensi pers di kantor PSSI, FX Senayan, Senin (25/2/2019).

Tiga asisten pelatih itu akan langsung bekerja untuk pemusatan latihan perdana tahun ini, yakni TC di Australia mulai 6-21 Maret.

Sebelum bertolak ke Australia, Pemain akan berkumpul pada 6 Maret di Bali, dan langsung bertolak ke Perth, Australia, pada malam hari. TC di Australia akan digelar hingga 17 Maret.

“Ini sebuah kehormatan besar bagi saya dipanggil Timnas Indonesia. Saya akan sepenuhnya membantu coach Simon,” kata Joko.

“Tentu ini menjadi pengalaman bagus buat saya dan bekerja dengan coac Simon. Saya sudah berkomunikasi sebelumnya dengan coach Simon,” imbuh Yeyen Tumena.

Dalam pemusatan latihan di Australia, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni dua pertandingan uji coba, satu di antaranya menghadapi Perth Flory FC.

Setelah selesai di Australia pada 17 Maret, Tim Garuda akan melanjutkan pemusatan latihan di Bali hingga 21 Maret. Setelah itu, Timnas Indonesia rencananya akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional yang digelar pada 25 Maret 2019. (bolacom)

Bagikan post ini
  • 37
  •  
  •  
  •  
  •  
    37
    Shares

Leave a Reply

20 + 5 =