Jayus Hariono Dipanggil Timnas U-22

Empat pemain Arema telah menjalani seleksi Timnas U-22. Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli dan Dalmiansyah Matutu telah menjalani latihan sejak Senin (7/1).

Jumlah ini kemungkinan bertambah dengan rencana pelatih Indra Sjafri memanggil beberapa pemain lagi setelah seleksi tahap pertama selesai Sabtu (12/1). Ada empat pemain yang masuk daftar tunggu, salah satunya adalah Jayus Hariono. Tiga pemain yang lain antara lain Dicky Indrayana, Nadeo Argawinata dan Roni Sugeng.

“Ada penjaga gawang mungkin Mochammad Dicky Indrayana (Bali United) yang dulu dari Timnas Indonesia U-19. Kemudian ada dari Borneo FC yakni Nadeo Argawinata,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari bolacom.

“Kemudian ada Jayus Hariono yang merupakan gelandang Arema FC. Satu lagi ada Roni Sugeng dari PS Tira,” tegas Indra Sjafri.

Namun kepastian Jayus mengikuti seleksi Timnas bergantung kepada berapa pemain yang akan tereliminasi yang rencananya akan diumumkan pada hari Sabtu (12/1).

“Saya juga sedang meng-input informasi dari beberapa rekan-rekan pelatih yang ada di klub masing-masing. Pemain-pemain itu mungkin Senin pagi sudah harus latihan. Akan tetapi, resminya akan kami lihat tergantung dari jumlah yang terdegradasi,” ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

Indra Sjafri sendiri tak ingin sembarangan membentuk skuat Timnas Indonesia U-22. Tim tersebut akan melakoni tiga agenda penting sepanjang 2019 mulai dari Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC 2020, hingga SEA Games.

Sebelumnya, Aremania dan asisten pelatih Arema Kuncoro kaget kenapa Jayus Hariono tak ikut dipanggil pada seleksi tahap pertama sebab mereka menilai eks pemain Persekam Metro FC layak untuk dilihat kemampuannya.

Musim 2018 lalu memang menjadi musim perdana untuk Jayus bermain di kompetisi level tertinggi. Sejak kemunculannya bermain perdana saat melawan Persebaya, Jayus terus dipercaya menjaga lini tengah tim Singo Edan. (blcm/mia)

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

15 + 16 =