Inilah Calon Lawan Arema FC di Babak 8 Besar

Arema FC akhirnya bisa melangkah ke babak delapan besar Piala Presiden setelah meraih satu tiket sebagai runner up terbaik.

Pada klasemen antar sesama tim runner up, tim Singo Edan berada di nomor tiga dengan poin 6. Sementara dua tim lainnya yaitu Madura United dan PS Tira Persikabo. Kemenangan telak 6-1 atas Persita menjadi kunci lolosnya Arema FC.

Namun perjuangan Hamka Hamzah dkk di Piala Presiden akan menemui jalan yang lebih sulit pada babak delapan besar. Sesuai dengan regulasi yang ada, status runner up akan menghadapi empat juara grup terbaik.

Dari aturan tersebut, Arema dipastikan tak akan melawan PS Tira Persikabo, Madura United dan Kalteng Putra (juara grup dengan poin terendah). Ada empat tim yang berpeluang akan dihadapi tim Singo Edan.

Keempat tim itu adalah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya. Keempat tim ini belum tersentuh kekalahan di ajang turnamen Piala Presiden 2019.

Bhayangkara FC meraih poin absolut sembilan hasil dari tiga kali kemenangan. Mereka bahkan menjadi tim terproduktif selama babak penyisihan dengan mencetak 10 gol. Kemudian Persija Jakarta sebagai juara bertahan tentu akan berusaha mempertahankan gelar juaranya.

Persebaya Surabaya yang menjadi juara grup A juga berpotensi akan melawan Arema. Dengan kekuatan tambahan mereka musim ini, tim berjuluk Bajul Ijo ini lebih kuat daripada musim lalu. Sementara Persela meski masih meraba raba komposisi namun penampilan solid mereka di babak penyisihan menunjukkan bahwa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini tak boleh diremehkan.

Siapa lawan Arema akan terjawab pada drawing babak 8 besar yang dihelat 19 Maret mendatang. Babak delapan besar ini akan digelar mulai 29-31 Maret mendatang. Pada babak ini, hanya satu pertandingan yang digelar di kandang juara grup.

Bagikan post ini
  • 364
  •  
  •  
  •  
  •  
    364
    Shares

Leave a Reply

seventeen − 2 =