Hanif Sjahbandi Masuk Skuat Timnas U-22

Kontribusi Arema FC untuk Tim Nasional Indonesia masih terus terjadi. Setelah dua pemain, Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizi menjalani latihan bersama Timnas Indonesia senior, kali ini giliran Hanif Sjahbandi yang namanya masuk skuat Timnas U-22 untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

Pemain tengah Arema FC ini termasuk dalam 24 nama yang dibawa pelatih Indra Sjafrie ke Vietnam untuk menjalani kualifikasi guna menghadapi tiga lawan yaitu Thailand, Vietnam selaku tuan rumah dan Brunei Darussalam.

Hanif Sjahbandi masih bertahan sejak awal Timnas U-22 terbentuk yang membuat hingga sekarang dia belum pernah berlatih bersama Arema dibawah asuhan Milomir Seslija. Persaingan ketat di lini tengah Timnas U-22 tak membuat Hanif tersingkir sebab pengalamannya sebagai pemain inti di Arema masih dibutuhkan Garuda Muda.

Di lini tengah Timnas Indonesia U-22 Hanif memang bukan pilihan utama. Ada beberapa nama yang pasti dimainkan oleh Indra Sjafrie di lini tengah yaitu Lutfi Kamal sebagai gelandang bertahan dan Egy Maulana Vikri sebagai gelandang serang. Sementara satu posisi di lini tengah diperebutkan oleh beberapa pemain lainnya seperti Gian Zola, Sani Rizky, Rafi Saharil dan Hanif sendiri.

Sebelumnya Arema FC menyumbangkan empat pemain ke Timnas U-22 yaitu Dalmiansyah Matutu, Jayus Hariono, Muhammad Rafli dan Hanif Sjahbandi. Namun seiring berjalannya waktu hanya Hanif yang hingga saat ini bertahan.

Berikut 24 nama pemain Timnas U-22 untuk kualifikasi Piala Asia

  1. Awan Setho Raharjo
  2. Satria Tama
  3. M Riyandi
  4. Asnawi Mangkualam
  5. Fredyan Wahyu
  6. Rachmat Irianto
  7. Nurhidayat
  8. Andy Setyo
  9. Bagas Adi
  10. Firza Andika
  11. Samuel Christianson
  12. Kadek Agung
  13. Luthfi Kamal
  14. Hanif SJahbandi
  15. Rafi syaharil
  16. Gian Zola
  17. Sani Rizki
  18. Witan Sulaiman
  19. Saddil Ramdani
  20. Egy Maulana Vikri
  21. Osvaldo Haay
  22. Ezra Walian
  23. Marinus Wanewar
  24. Dimas Drajad
Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

3 + seventeen =