Hamka Hamzah Mulai Bicara Soal Rencana Pensiun

Hamka Hamzah menyatakan sudah memikirkan rencana pensiun sebagai pemain sepakbola. Kapten Arema FC ini mengaku akan segera pensiun jika sudah tak mampu bermain selama 34 pertandingan dalam satu musim.

“Saya akan pensiun kalau saya sudah tak mampu bermain selama 34 pertandingan dalam satu musim,” ucapnya.

“Selama ini jika saya tak bisa main karena akumulasi kartu atau cedera,” sambung Hamka.

Namun pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 ini mengindikasikan akan segera pensiun jika mampu membawa Arema menjadi juara Liga 1 musim ini.

“Kalau Arema juara tahun ini. Mungkin tahun depannya saya harus bersiap memberi kesempatan bermain untuk pemain belakang lain di Arema,” tandas Hamka.

Bekas pemain PSM Makassar ini juga sudah merintis jalan sebagai pelatih jika nantinya pensiun sebagai pemain. Saat ini ia sudah mengantongi lisensi C AFC, hanya perlu dua kali kursus lagi ke A AFC maka dia sudah menukangi tim kasta Liga 1.

Bahkan sebelumnya Hamka mengatakan ingin menjadi pelatih Arema. Langkah awal ini ia rencanakan untuk bisa membawa Tim Singo Edan berprestasi. Maka setelahnya peluang melatih Timnas Indonesia juga muncul.

“Saya ingin bisa melatih tim di Eropa. Pertama tentu sukses melatih Timnas dan awalnya pasti harus sukses melatih di klub,” papar Hamka.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

2 × 1 =