Gerak Cepat, Amankan Jasa Makan Konate Hingga 2020

Kompetisi Liga 1 musim 2018 baru saja berakhir, Minggu (9/12) kemarin. Arema FC mengakhiri kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC. Hasil ini membawa tim Singo Edan menempati posisi 6 klasemen akhir. Sementara Sriwijaya FC harus terdegradasi.

Pasca pertandingan tersebut ada sebuah kejutan yang diberikan manajemen Arema FC. Selepas sesi konferensi pers kedua tim, ada proses perpanjangan kontrak yang dilakukan General Manager Ruddy Widodo dengan Makan Konate. Ya, pemain asal Mali ini resmi tak akan digoda lagi oleh klub lain.

Makan Konate yang sebenarnya masih menyisakan kontrak hingga Januari 2019 langsung dipagari oleh manajemen Arema FC agar tak pindah ke klub lain. Dia pun diganjar kontrak baru hingga Januari 2020 atau diperpanjang satu musim.

Kedua belah pihak pun sumringan dengan proses perpanjangan kontrak ini. Konate mengaku dirinya mau menerima perpanjangan kontrak karena senang dan betah bermain di Arema. Bahkan beberapa tawaran yang lain dia kesampingkan karena ingin memberikan kontribusi lebih baik pada musim kompetisi tahun 2019.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa melakukan perpanjangan kontrak dengan Arema karena saya sennag disini. Kompetisi sekarang sudah selesai sekarang fokus tahun depan, insya allah mudah mudahan kontribusi lebih baik dan bagus dan arema bisa juara tahun depan,” ucapnya.

“Sebenarnya banyak tawaran tapi saya tetap disini, saya betah disini senang disini dan tak mau pindah ke klub lainnya. Manajemen, official, pemain kompak, ada becanda jadi saya enjoy dan senang,” imbuh Konate.

Diperpanjang kontraknya Makan Konate juga diiringi dengan bertambahnya nilai kontrak mantan pemain Persib Bandung tersebut. Ruddy Widodo membenarkan hal tersebut namun enggan menyebutkan nominal kenaikannya. Ia hanya menyebut Arema mampu membayar nominal kontrak yang diminta.

“Dasarnya Konate ingin bertahan, Arema juga ingin dia bertahan, karena sama senangnya akhirnya harga terbaik, konate gak rugi, arema juga mampu membayar. Kalau naik pasti,” papar pria asli Madiun ini.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

eighteen − thirteen =