Gagal Menang, Milo Sebut Permainan Tim Fantastis

Arema FC gagal meraih kemenangan saat laga ujicoba melawan Tim Nasional (Timnas) U-22, Minggu (10/02) di stadion Kanjuruhan Malang. Gol tunggal Robert Lima menjadi penyama kedudukan atas gol dari Hanif Sjahbandi.

Ini adalah hasil imbang pertama Arema FC sejak dilatih oleh Milomir Seslija. Pada tiga laga sebelumnya, tim Singo Edan selalu meraih kemenangan. Pertama mengalahkan tim amatir Tanobel FC dengan skor 7-0 kemudian menumbangkan Persita Tangerang dalam dua leg dengan skor 4-1 dan 3-0.

Meski gagal meraih kemenangan namun pelatih yang akrab disapa Milo ini mengaku permainan fantastis tetap diperlihatkan oleh tim Arema. Ia menilai Timnas tak mampu berkutik terutama pada babak pertama.

“Saya pikir ini permainan yang fantastis. Kami bermain dengan intensitas tinggi selama 45 menit babak pertama. Ada 6 peluang tapi kami masih tak beruntung untuk jadi gol,” paparnya.

“Musuh tak ada peluang karena kami mampu bermain pressing dengan baik,” imbuh Milo.

Pelatih asal Bosnia ini memaparkan Timnas baru bisa membuat peluang on target ke gawang Arema pada babak kedua. Hal ini bagi Milo menunjukkan bahwa Arema sudah bermain baik apalagi ada tiga pemain inti yang tak tampil dalam laga tersebut yaitu Pavel Smolyachenko, Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony.

“Babak kedua timnas ada shoot on goal kemudian gol terjadi. Memang setelah gol itu tim lebih baik tapi lihat kami tanpa beberapa pemain inti,” tegas Milo.

Namun evaluasi tetap diberikan oleh mantan pelatih Madura United ini. Ia menilai ada ketidak tepatan pergantian pemain yang membuat Konate bermain sebagai gelandang bertahan padahal posisi aslinya adalah gelandang serang.

“Kita salah buat pergantian pemain. Sebab kita taruh Konate di gelandang bertahan dan itu bukan posisi aslinya, ia pun tetap menyerang. Hendro akhirnya sendiri,” ucap Milo.

“Namun memang kondisinya kita sedang minim pemain tengah. Di laga ini kita bisa coba coba tapi di Piala nanti tak ada lagi coba coba,” tandasnya.

Selanjutnya, Arema akan melakoni babak 16 besar melawan Persib Bandung atau Persiwa Wamena yang akan dimainkan pada 15 dan 21 Februari 2019.

Bagikan post ini
  • 332
  •  
  •  
  •  
  •  
    332
    Shares

Leave a Reply

four − four =