Drawing 16 Besar Piala Indonesia Dihelat 8 Februari 2019

Piala Indonesia 2018/2019 akan memasuki babak 16 besar. Rencananya, PSSI selaku penyelenggara kompetisi tersebut bakal menggelar drawing dalam waktu dekat.

“Babak 16 besar Piala Indonesia akan diundi lagi. Insya Allah 8 Februari 2019,” ujar Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, Senin (4/2).

Sebelumnya, kejanggalan mewarnai babak 16 besar Piala Indonesia. Di laman Wikipedia berbahasa Inggris ditampilkan bagan Piala Indonesia sejak babak 32 besar.

Adapun di babak 16 besar, sembilan tim telah memastikan lolos. Sembilan klub tersebut adalah Bhayangkara FC, TIRA Persikabo, Bali United, Persela Lamongan, Persija Jakarta, Arema FC, PSS Sleman, Perseru Serui, dan PSM Makassar.

Sesuai pernyataan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, pagelaran Piala Indonesia akan berhenti sejenak karena mengalah dengan turnamen pramusim Piala Presiden. Meski begitu, babak 16 besar Piala Indonesia akan tetap diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Antara tanggal 15-22 Februari 2019 masuk babak 16 besar (Piala Indonesia),” imbuh Iwan.

Langkah Arema FC di Piala Indonesia masih mulus. Pada babak 32 besar lalu, tim Singo Edan mampu mengalahkan Persita Tangerang pada dua leg. Leg pertama menang dengan skor 4-1. Empat gol Arema pada saat itu dicetak oleh Robert Lima (2 gol), Dedik Setiawan dan Hamka Hamzah. Sementara pada leg kedua kembali menang dengan skor 3-0 melalui gol Makan Konate, Robert Lima dan Ahmad Nur Hardianto.

Bagikan post ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

4 × five =